Rencana Hertz
Perusahaan Rental mobil Hertz Global Holdings dan General Motors baru-baru ini mencapai kesepakatan. Hertz berencana untuk memesan sebanyak 175.000 kendaraan listrik dari General Motors selama lima tahun ke depan.
Hertz dilaporkan memesan kendaraan listrik dari merek GM Chevrolet, Buick, GMC, Cadillac, dan Bright Drop. GM dan Hertz mengatakan kesepakatan antara kedua perusahaan akan " mencakup berbagai model kendaraan, termasuk SUV menengah, serta pickup dengan model mewah."Pesanan pertama adalah untuk Chevrolet Bolts, yang diperkirakan akan dimulai awal tahun depan, kata laporan itu.
Hertz memperkirakan bahwa selama jangka waktu perjanjian, pelanggannya dapat mengendarai lebih dari 8 miliar mil dengan kendaraan listrik ini, yang akan mengurangi emisi karbon dioksida yang setara dengan sekitar 3,5 juta ton dibandingkan dengan kendaraan bertenaga bensin serupa.
Ketua dan CEO GM Mary Barra mengatakan dalam sebuah pernyataan: "kemitraan kami dengan Hertz adalah langkah maju yang besar dalam mengurangi emisi dan mengadopsi kendaraan listrik, yang akan membantu GM menciptakan ribuan pelanggan kendaraan listrik murni baru." GM berencana untuk mencapai kapasitas produksi tahunan 1 juta kendaraan listrik di Amerika Utara pada tahun 2025.
Untuk pembuat mobil, pesanan dari perusahaan penyewaan mobil meringankan tantangan yang dihadapi oleh pembuat mobil tradisional selama masa transisi. Ini adalah situasi try-before-you-buy, kata Steve Carlisle, presiden GM Amerika Utara. Ia berharap konsumen akan lebih cenderung memilih mobil listrik ketika membeli mobil karena mereka telah mengendarai mobil listrik ketika menyewa mobil.
Jeff Nieman, Wakil Presiden Senior perencanaan operasi Hertz, mengatakan akuisisi itu " dalam kisaran multi-miliar dolar."Perusahaan menyebarkan kendaraan listrik di seluruh jaringan bisnisnya, memprioritaskan kota-kota seperti Los Angeles, San Francisco, Miami, dan Orlando.
Hertz menargetkan kendaraan listrik untuk membentuk 25 persen armadanya pada akhir 2024. Perusahaan penyewaan mobil lainnya, seperti Avis dan Enterprise, mengatakan mereka bertujuan untuk memperluas kehadiran EV mereka.
Tapi kesepakatan itu bukan langkah pertama Hertz untuk menambahkan model nol-emisi. Hertz mengatakan pada bulan April akan membeli hingga 65.000 mobil listrik dari pembuat mobil listrik Swedia Polestar selama lima tahun ke depan. Pada Oktober 2021, Hertz mengumumkan pembelian 100.000 kendaraan listrik senilai $4,2 miliar dari Tesla, yang sebagian besar adalah Model 3.