Donat
Kamu pencinta donat juga? Waktu kecil, kamu pernah cobain donat cokelat yang dibungkus plastik bening gak? Donat merupakan salah satu kudapan yang digemari seluruh kalangan. Kamu dapat menyajikannya untuk camilan sore atau saat kumpul keluarga.
·4 Macam Donat Aneka Rasa yang Enak dan Bikin Nagih.
Yuk, kita simak apa saja macam-macam donat yang lezat dan menggugah selera.
Siapa yang tak mengenal donat? Semua orang pasti pernah mencicipi jajanan manis yang satu ini. Di Indonesia sendiri, donat merupakan jajanan yang populer. Ada banyak macam-macam donat yang bisa kita temukan. Mulai dari donat kentang di pinggir jalan hingga donat kekinian di coffee shop maupun restoran dessert.
Ada banyak cara untuk menyantap donat, seperti menjadi teman ngopi atau juga sekadar menjadi camilan sore dan malam. Bahkan donat juga seperti menjadi sajian di saat ada perayaan-perayaan seperti ulang tahun, kumpul keluarga, maupun acara kantor
Macam-Macam Donat dengan Aneka Topping
Seiring berkembangnya zaman, donat kini memiliki banyak varian rasa dengan topping kekinian. Selain aneka rasa dan topping, bahan-bahan dasar dalam pembuatan donat pun kini mulai bervariasi. Nah, bagi Sedulur Super yang penasaran dengan macam-macam donat, yuk simak berbagai aneka donat dari seluruh dunia berikut ini.
• Bombolini
Bombolini merupakan sebutan untuk donat di Italia. Bombolini umumnya berbentuk bulat tanpa ada lubang di tengah-tengahnya. Untuk isiannya sendiri bervariasi, mulai dari selai, gula, maupun krim. Taburan gula serta krim keju di atasnya membuat rasa bombolini tak terlupakan.
• Donat Kentang
Aneka donat yang satu ini tentu sudah tak asing bagi orang Indonesia. Yup, donat kentang merupakan variasi lain dengan bahan dasar kentang. Selain gula, terigu, dan susu, kentang menjadi pembeda yang membuat donat ini terasa begitu istimewa.
Tekstur lembut juga menjadi salah satu faktor mengapa donat kentang memiliki banyak peminatnya. Dengan tambahan topping yang tepat, donat kentang juga tak kalah lezat jika dibandingkan dengan donat-donat luar negeri. Jika Sedulur tertarik membuatnya, ada banyak pilihan resep donat kentang yang bisa ditemukan di internet.
• Donat Oreo
Sesuai namanya, jenis donat yang satu ini menggunakan oreo sebagai salah satu bahan utamanya. Oreo memang menjadi camilan yang cocok dipadupadankan dengan berbagai santapan manis, termasuk donat.
Donat dengan topping oreo kini menjadi salah satu makanan kekinian yang hits di Instagram. Selain rasanya yang lezat dan bikin nagih, donat oreo juga terlihat estetik saat difoto. Jika ingin menambah cita rasa manis, Sedulur juga bisa menaburkan gula halus di atasnya. Dijamin bikin siapapun ketagihan!
• Donat Mini
Sesuai dengan namanya, jenis donat yang satu ini berbentuk jauh lebih kecil dibandingkan donat-donat pada umumnya. Di luar negeri, donat mini biasanya disajikan dengan taburan berbagai topping seperti kacang, meses, dan selai. Ukurannya yang tidak terlalu besar, cocok disantap beramai-ramai maupun sendiri.
Tertarik mencobanya?