Teh Rooibos
Sebuah desa pegunungan kecil di Barat Daya Afrika Selatan mengalami kebakaran serius beberapa tahun yang lalu, membuat fasilitas lokal dan proyek pariwisata menurun, dan seorang wanita yang sangat berdedikasi dari desa baru-baru ini berhasil membuat rekor dunia baru dengan salah satu keterampilan khususnya untuk membantu kampung halamannya menarik lebih banyak wisatawan internasional.
Menurut situs web resmi Guinness World Records, pada 31 Desember 2018, sama seperti orang-orang di seluruh dunia dengan senang hati menyambut perayaan Tahun Baru, kebakaran dahsyat terjadi di sebuah desa bernama Wupperthal di Provinsi Western Cape, Afrika Selatan, di mana sebagian besar bangunan dibakar dan lebih dari dua ratus orang langsung kehilangan rumah.
Ingar Valentyn, yang bekerja di kantor pariwisata setempat, adalah salah satu dari mereka yang kehilangan rumah mereka ketika api menghancurkan tidak hanya rumah keluarganya, tempat dia dibesarkan tetapi juga hotel kecil yang dia kelola.
Dalam empat tahun terakhir, desa Wuppertal sebagian besar telah dibangun kembali, dan Inger, seorang profesional pariwisata, memutuskan untuk menggunakan status "artis teh" profesionalnya untuk menantang rekor dunia atas keahliannya dalam menyeduh teh, berharap dapat menarik perhatian ke kampung halamannya dari seluruh dunia untuk menghidupkan kembali pariwisata lokal.
Dia memilih untuk menyeduh teh harta nasional Afrika Selatan yang terkenal di dunia (Teh Rooibos, juga dikenal sebagai teh Dr., teh Louis Posh), dan asal utama teh adalah Wuppertal sehingga teh ini bisa menjadi pilihan yang paling cocok.
Untuk memecahkan Guinness World Record, dia harus menyeduh setidaknya 150 cangkir teh dalam satu jam dan setiap cangkir harus setidaknya 142 ml untuk memenuhi syarat, dengan sertifikasi Guinness World Record.
Inger telah mempertahankan tingkat stabil menyeduh teh, hanya dengan waktu singkat 20 menit untuk menyeduh 92 cangkir, dan akhirnya diseduh 249 cangkir teh dalam satu jam untuk berhasil dalam tantangan, jauh melebihi harapannya.
Untuk menghindari pemborosan, dia juga meminta banyak siswa lokal dan anggota masyarakat untuk datang dan mencicipi teh terlebih dahulu.
Dapat dipahami bahwa teh harta nasional Afrika Selatan tidak mengandung kafein, cocok untuk diminum sebelum tidur, dapat menstabilkan suasana hati dan meningkatkan kualitas tidur, dan dapat bertahan melawan radikal bebas dalam kardiovaskular, dan kerusakan DNA, tetapi juga mencegah kanker, penyumbatan pembuluh darah, stroke dan penyakit jantung dan berbagai efek lainnya.