Kelebihan dari Blueberry
Buah blueberri sangat lezat dan dapat di kombinasikan dengan beberapa makanan. Buah bluberry juga termasuk makanan sehat. Harga buah blueberry cukup mahal, akan tetapi mereka memiliki kandungan nilai yang luar biasa, kelebihan blueberry akan di bahas sebagai berikut ini.
1. Lindungi mata dan tingkatkan penglihatan
Antosianin dalam blueberry dapat meningkatkan regenerasi rhodopsin dalam sel retina, mencegah miopia parah dan ablasi retina, dan meningkatkan penglihatan.
2. Tingkatkan kekebalan Anda
Blueberry dapat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit infeksi. Blueberry juga merupakan makanan berserat tinggi. Menurut USDA, 145g buah blueberry mengandung setidaknya 2,9 gram serat, sehingga bisa menjadi sumber serat yang baik dalam diet harian Anda.
Blueberry mengandung cukup banyak potasium, yang dapat membantu menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh, tekanan darah normal dan fungsi jantung, dan hanya 80 kalori. Blueberry erat kaitannya dengan berbagai penyakit seperti kanker, penyakit sistem kekebalan bawaan, dan penyakit kardiovaskular dalam melawan radikal bebas, terutama spesies oksigen reaktif.
3. Fungsi antioksidan, memperlambat penuaan
Antosianin blueberry alami adalah antioksidan paling kuat
4. Tingkatkan memori
Blueberry memiliki antioksidan yang sangat tinggi di semua buah dan sayuran, yang dapat meningkatkan kekuatan otak dan mengurangi penyakit Alzheimer, dll, dan juga membantu menunda penuaan. Blueberry Ini memiliki fungsi mencegah disfungsi pencernaan, meningkatkan memori jangka pendek, dan meningkatkan keseimbangan dan koordinasi pada orang tua.
5. Fungsi anti kanker
Nutrisi yang terkandung dalam blueberry memiliki efek penghambatan pada kanker stadium awal. Anthocyanin dalam buah blueberry adalah antioksidan yang sangat kuat yang dapat membantu mencegah pembentukan plak di arteri dan berbagai kanker, serta mengurangi kemungkinan kanker.
Blueberry yang ditanam umumnya matang dari Juni hingga Juli setiap tahun, sementara blueberry liar matang dari Juli hingga Agustus di musim panas, dan beberapa varietas yang matang bahkan tidak matang hingga September.
Blueberry dapat dibuat menjadi berbagai makanan lezat, apakah itu jus blueberry atau kue blueberry, blueberry segar yang dibuat menjadi kue blueberry tidak hanya dapat memberikan rasa terbaik dari makanan tetapi juga memiliki nilai gizi yang tinggi.
Campur ekstrak vanila dengan mixer sampai gula larut, tidak perlu dikocok, campur tepung rendah gluten dan garam, masukkan ke dalam adonan telur, aduk rata hingga menjadi adonan tipis, cairkan mentega hingga cair, lalu masukkan ke dalam adonan dan aduk rata. Mentega terserap sepenuhnya oleh adonan, tuang adonan ke dalam loyang yang dialasi kertas minyak, dan ratakan dengan spatula.
Masukkan ke dalam lapisan tengah oven yang sudah dipanaskan, panggang dengan suhu 190 derajat ke atas dan ke bawah, dan panggang selama 8 menit sampai permukaannya berwarna cokelat keemasan.
Setelah kue yang dipanggang mendingin, potong tepi dan sudut yang tidak beraturan di sekitarnya, lalu potong menjadi 9 irisan berukuran sama, krim kocok dengan jumlah gula yang sesuai, lalu tambahkan selai blueberry, aduk rata, masukkan ke dalam kantong piping sekali pakai dengan ujung piping, ambil sepotong kue, tuang lapisan selai blueberry, lalu Letakkan sepotong kue lagi di atasnya dan ulangi ini untuk dua lapisan.
Terakhir, tutup dengan sepotong kue. tuangkan krim menjadi strip diagonal dengan kantong piping, lalu letakkan blueberry di atasnya.