Lima Tebing Menakutkan
Tebing adalah tempat yang menakutkan sebagian besar wisatawan, belum lagi ketakutan akan ketinggian. Mari kita lihat lima tebing paling mendebarkan di dunia. Lima tebing berikut ini, beberapa dikenal karena kecuramannya, dan beberapa terkenal karena kuno dan keindahannya.
1. Sanaa-Haggala-Yaman
Hajara terletak di sebelah barat kota Menasha, di perbukitan Haraz, desa ini dibangun pada abad ke-12 dengan menggali batu dari lereng gunung terdekat. Karena medannya yang tinggi (2.200 meter di atas permukaan laut), ia diselimuti awan dan kabut sepanjang tahun, seolah-olah berada di negeri dongeng. Kota kuno di sini memiliki pasar yang menawan dan lorong-lorong seperti labirin. Makan siang diatur secara khusus di kota Manaha. Setelah makan malam, Anda dapat menikmati tarian parang Yaman yang terkenal. Para penarinya semuanya laki-laki, menari pedang, mengenakan kostum tradisional, dan melakukan pertunjukan tradisional alternatif Yaman.
2. Pulpit Rock-Norwegia
Pulpit Rock di Norwegia adalah tebing setinggi 604 meter di Norwegia, di seberang dataran tinggi Kjerag. Bagian atas tebing dekat dengan 25 meter persegi dan Alun-alun sangat datar. Ini adalah objek wisata terkenal di Norwegia. Backpacker yang telah bekerja keras untuk mendaki ke puncak tebing dapat menikmati pemandangan spektakuler Lysefjord dari puncak datar, yang tingginya sekitar 604 meter. Hampir 100.000 wisatawan mengunjungi puncak tebing setiap tahun, dan puncak datar meliputi area seluas sekitar 6.400 kaki persegi.
3. Ronda - Provinsi Malaga / Spanyol
Ronda adalah sebuah kota kecil di pedalaman barat laut Provinsi Malaga, Andalusia, Spanyol. Ia lahir di era Kekaisaran Romawi, dan kota lamanya berdiri di atas tebing ratusan meter di atas permukaan laut, memberi orang perasaan yang mendebarkan dan luar biasa. Kota ini sebagian besar mengadopsi gaya arsitektur Spanyol, dengan dinding putih dan rumah-rumah putih. Kota ini juga dikenal sebagai "kota Puncak Bukit Putih" dan dikenal sebagai "kota yang paling cocok untuk kawin lari". Jembatan Nuebo (Jembatan Baru) membentang di Grand Canyon untuk menghubungkan daerah perkotaan lama dan baru, dan transisinya sangat alami dan layak.
4. Mesa Verde-Colorado / Amerika Serikat
Taman Nasional Mesa Verde memiliki tempat tinggal tebing yang terawat baik, ngarai yang curam, jalan pegunungan yang terjal dan sempit, serta gurun yang indah. Tempat seperti itu, didukung oleh sejarah secara alami yang membuat orang tergerak untuk berkunjung. Ketika para arkeolog menggali situs Mesa Verde, mereka juga menemukan waduk yang memenuhi ladang, sisa-sisa kalkun peliharaan, tembikar dengan warna hitam dengan latar belakang putih, peralatan tulang batu yang indah, dan kain katun tenunan tangan. Dapat dilihat bahwa Sosial Budaya pada waktu itu telah berkembang ke tingkat yang sangat tinggi.
5. Kota pegunungan Castellfollit de La Roca-Spanyol
Dikenal sebagai salah satu kota pegunungan Spanyol yang paling fotogenik, terletak di Girona, Catalonia. Kota pegunungan dengan populasi kurang dari 1.000 orang ini terletak di basal setinggi 50 meter. Sebuah kota tua abad pertengahan di kota ini pusatnya di sini, dikelilingi oleh banyak toko dan rumah, dan di sini adalah "gerbang" daerah Vulkanik Garrotxa adalah lanskap vulkanik terbaik di Semenanjung Iberia.