Adegan Salju Yang Indah
Meskipun cuacanya yang dingin, namun musim dingin memiliki pesona uniknya sendiri dengan pemandangan salju yang romantis dan megah, olahraga salju yang mengasyikkan dan menarik, serta pemandian air panas yang nyaman dan santai.
Jika Anda ingin mengambil beberapa foto indah di musim dingin, maka tempat-tempat berikut ini tidak boleh dilewatkan.
1. Estonia, Tallinn
Estonia, Ibu Kota Baltik Tallinn, memiliki arsitektur abad pertengahan yang mencolok dan restoran-restoran kecil yang kuno. Pada saat musim dingin, pemandangan kota tua bahkan lebih menawan dengan jalanan dengan kafe-kafe dan toko-toko, serta menara bersejarah abad ke-15 yang menakjubkan.
2. Kroasia, Taman Nasional Plitvice
Dengan 16 danau pirus, air terjun dan beragam flora dan fauna yang mempesona, Taman Nasional Plitvice adalah cagar hutan seluas 295 kilometer persegi di Kroasia tengah. Selama musim dingin, danau yang membeku telah menyajikan kesempatan untuk memotret pembekuan air yang menakjubkan.
3. Kanada, Taman Nasional Banff
Dengan puncak Pegunungan Rocky, danau glasial yang masih asli dan desa pegunungan yang indah, tidak ada tempat yang lebih baik daripada Banff. Kanada mempunyai banyak pemandangan gunung dengan kelimpahan satwa liar dan kegiatan petualangan untuk pemain ski, mendaki dan berkemah.
4. Italia, Danau Bresse
Danau Brace terletak di Lembah Prags dekat Dolomites Utara. Di musim dingin, danau biru pirus yang menakjubkan ini berubah menjadi negeri ajaib yang tertutup salju.
5. Greenland
Greenland adalah pulau terbesar di dunia yang terletak di antara Samudra Arktik dan Samudra Atlantik. Dengan sebagian besar area ditutupi oleh penutup es permanen. Setiap tempat yang Anda lihat adalah pemandangan musim dingin yang luar biasa. Penduduknya yang padat membuatnya ideal untuk pemotretan sudut lebar dan panorama yang surealis.
6. Kastil Neuschwanstein, Jerman
Kastil Neuschwanstein adalah bangunan akhir abad ke-19 yang terletak di Barat Daya Bavaria, Jerman. Lokasinya tidak jauh dari perbatasan Jerman-Austria. Kastil adalah prototipe untuk film disney (dapat dikatakan kastil ini merupakan inspirasi untuk kastil sleeping beauty disney). Di musim dingin, puncak menara kastil tertutupi oleh kabut dan salju.
7. Lake Arrowhead, California, Amerika Serikat
Kota yang menawan di San Bernardino ini dikenal sebagai " Alps of Southern California" memberikan pemandangan pegunungan Alpen yang indah dan lanskap berlapis pinus. Ditambah lagi, ini merupakan rumah bagi Taman Bertema Arktik.
8. Jepang, Sapporo
Setiap bulan Februari, Sapporo menyelenggarakan Festival Salju selama seminggu yang merubah kota ini menjadi negeri ajaib musim dingin yang fantastis. Pertunjukan cahaya yang mempesona, patung es, musik live, pasar makanan dan acara keluarga semuanya berlangsung dengan latar belakang putih Hokkaido yang indah.
9. Chicago, Amerika Serikat
Dengan gedung pencakar langitnya yang kokoh dan pemandangan seni yang semarak, Chicago adalah tujuan populer bagi pecinta makanan dan budaya. Selama musim dingin, suhu turun sangat rendah sehingga sebagian tepi danau Michigan membeku dan pastikan untuk mampir ke Millennium Park seluas 25 hektar untuk foto-foto musim dingin yang menakjubkan dari Paviliun Jay Pritzker dan patung Cloud Gate yang terkenal.
10. Air Terjun Gullfoss, Islandia
Nikmati keindahan air terjun Gullfoss yang masih alami di Anathira, Islandia. Air terjun ini setinggi 32 meter dengan gletser Langjokull, gletser terbesar kedua di Islandia dan terjun dengan anggun ke ngarai yang megah. Di musim dingin, laut berubah menjadi nuansa biru dan pirus, sementara bebatuan di sekitarnya berselimut salju dan es.
11. Danau Bled, Slovenia
Danau Bled terletak di barat laut Slovenia yang merupakan hamparan air yang indah dengan dikelilingi oleh pegunungan Alpen dan rumah bagi banyak air terjun, kolam alami dan gua. Di musim dingin, danau berubah menjadi biru es dan memperlihatkan pegunungan di sekitar danau yang tertutup oleh salju.
12. Argentina, Gletser Pelito Moreno
Ikuti perjalanan perahu dan Anda akan kagum dengan hamparan biru yang mengelilingi gletser Moreno. Terletak di Taman Nasional Glacier di Los Angeles, gletser ini adalah salah satu dari tiga yang saat ini tumbuh di Patagonia dan ini merupakan pemandangan nyata bagi fotografer dan pecinta alam.