Gooseberry
Apakah Anda pernah makan gooseberry? Gooseberry adalah sejenis buah, bulat, buahnya berwarna merah, dan rasanya manis dan enak. Tidak hanya enak, tetapi juga memiliki banyak efek tak terduga. Mari kita lihat bersama-sama.
Gooseberry adalah semak gugur abadi, dan buahnya yang matang adalah buah beri merah kecil. Gooseberry menyukai cahaya dan tahan dingin. Spesies liar adalah gooseberry yang didistribusikan di Eropa dan Asia. Abad ke-16 dibudidayakan di Inggris, Belanda, dan Jerman, dan hanya memiliki sejarah lebih dari 400 tahun.
Catatan pertama budidaya gooseberry adalah dari buku-buku medis di awal abad ke-17. Itu dihargai karena nilai obat dari buah dan bilahnya. Gooseberry adalah salah satu spesies pohon ekonomi penting di Cina. Buahnya manis dan enak, bisa dijadikan makanan kaleng, selai, dan bisa digunakan untuk teh, dll., yang memiliki nilai edible tinggi.
Gooseberry memiliki efek melembutkan kardiovaskular dan mengatur lipid darah dan tekanan darah, yang sangat praktis untuk orang paruh baya dan lanjut usia. Hal ini juga dapat meningkatkan tubuh manusia dan mencegah beberapa penyakit dan bahkan kanker.
Kandungan nutrisi gooseberry tidak hanya tinggi, tetapi juga sangat komprehensif. Ini mengandung 18 asam amino yang dibutuhkan oleh tubuh manusia, B1, B2, dan mineral seperti zat besi, timah, kalium, fosfor, seng. Setiap 100 gram gooseberry mengandung vitamin C 200mg, dan kandungan vitamin C adalah yang kedua setelah kiwi.
Selain itu, juga mengandung gula serta asam organik, protein, lemak dan sebagainya. Komponen utama daging adalah pektin, yang memiliki efek perlindungan yang baik pada mukosa lambung. Jadi bahkan jika Anda memakannya sebagai makanan, tidak akan ada fenomena buruk seperti sakit perut, asam lambung.
Gooseberry tidak hanya bisa dimakan langsung, teh juga bisa dibuat. Mari kita lihat efek teh buah gooseberry bersama-sama.
Minum teh gooseberry dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Gooseberry adalah buah yang bergizi dan lezat. Dan gooseberry kaya akan vitamin C untuk melengkapi vitamin yang dibutuhkan selama penurunan berat badan. Oleh karena itu, minum teh gooseberry dapat membantu pencernaan makanan, Memperbaiki sistem pencernaan, dan membantu mengurangi penumpukan lemak.
Jika seseorang dengan perut yang buruk minum teh gooseberry dapat melindungi pencernaan dan usus serta meningkatkan fisik. Pektin yang kaya dalam gooseberry memiliki efek bantuan yang baik pada bakteri yang menyerap mukosa gastrointestinal, yang kondusif untuk melindungi gastrointestinal.
Kandungan gula gooseberry relatif rendah, umumnya antara 5% dan 11%, yang merupakan pilihan yang baik untuk penderita diabetes, yang tidak akan menyebabkan terlalu banyak asupan gula.
Rasa gooseberry manis dan asam, dan juga kaya akan banyak nutrisi. Ini adalah nutrisi tinggi dan gula rendah.
1. Meskipun nilai gizi gooseberry tinggi, Anda tidak bisa makan terlalu banyak dalam satu waktu. Jika Anda makan gooseberry terlalu banyak, Anda mungkin akan membawa masalah pencernaan.
2.Gooseberry hanya baik ketika mereka berada di musim. Saat itulah gooseberry segar, enak dan sehat. Jika ini bukan musim ketika gooseberry matang, Anda mungkin membeli gooseberry di pasar. Ini akan kurang enak dan kurang bergizi.