Rumah Kayu Yang Sehat
Dengan peningkatan bertahap kesadaran masyarakat akan perlindungan lingkungan dan konservasi energi, dan perubahan terus menerus dalam struktur konsumen, rumah kayu, sebagai jenis rumah baru, menjadi semakin dikenal dan dicintai.
Dapat dikatakan bahwa rumah kayu yang baik lebih tahan lama daripada semua rumah semen baja.
Manusia memiliki rasa kedekatan khusus dengan pohon. Rumah-rumah kayu yang dibangun oleh kayu pada dasarnya berbeda dari rumah-rumah seperti semen, dan batu bata. Bangunan-bangunan tinggi kota kini menjadi semakin bosan, dan rumah-rumah kayu yang unik telah mempercayakan orang untuk kembali ke alam. Yang penting kayunya alami dan sehat, dan aroma alaminya menyegarkan, yang baik untuk kesehatan fisik dan mental manusia.
Kayu rumah kayu dapat menyerap sinar ultraviolet di bawah sinar matahari, mengurangi kerusakan pada tubuh manusia oleh sinar ultraviolet, sambil memantulkan sinar inframerah. Kayu adalah bahan berpori, dan permukaannya akan membentuk benjolan kecil. Di bawah cahaya, beberapa cahaya akan diserap. Jadi itu akan membuat cahaya pusing menjadi lebih lembut. Oleh karena itu, rumah kayu memiliki rangsangan paling sedikit terhadap saraf visual manusia.
Kayu adalah bahan berpori dengan konduktivitas termal kecil. Struktur internal kayu mirip dengan spons, yang dapat menghirup atau mengeluarkan air sesuai dengan perubahan kelembaban lingkungan sekitarnya, sehingga menyesuaikan suhu dan kelembaban rumah kayu. Kayu adalah bahan alami. Ketika kelembabannya besar, Rumah kayu akan secara otomatis menyerap kelembaban; saat mengering, ia akan melepaskan air dari selnya sendiri. Ini seperti mesin pendingin udara alami.
Kayu adalah bahan alami dan sehat dan afinitas. Vila kayu adalah rumah kelas atas yang ramah lingkungan dan sehat. Rumah kayu memiliki kinerja insulasi termal yang sangat baik, menghemat lebih dari 40% energi daripada rumah terstruktur biasa. Kinerja insulasi adalah 400 kali dari baja dan 16 kali dari beton. Penelitian telah menunjukkan bahwa dinding struktur kayu setebal 15mm, kinerja insulasinya setara dengan dinding bata setebal 61 mm.
Kayu memiliki isolasi yang kuat, menghemat banyak energi, dapat menahan iklim yang ekstrim, dan tinggal di rumah seperti itu sangat hangat. Orang-orang menyukainya dan menikmatinya. Ini bukan lagi bangunan sederhana.
Selain itu, struktur kayu secara signifikan lebih baik daripada bahan bangunan lainnya dalam mencegah bencana alam seperti gempa bumi. Seperti yang kita semua tahu, Jepang adalah negara dengan banyak gempa bumi. Jadi Jepang membangun sejumlah besar Rumah kayu, yang didasarkan pada kinerja kayu yang tahan guncangan. Kayu juga memiliki efek antibakteri dan sterilisasi. Dapat dilihat bahwa rumah kayu benar-benar cocok untuk kebutuhan tempat tinggal modern. Dalam beberapa tahun terakhir, orang-orang secara bertahap menyatakan minat besar pada rumah-rumah kayu.
Rumah kayu bisa mewah atau tenang dan alami. Tidak pernah ada bangunan yang bisa memberi orang imajinasi sebanyak mungkin seperti rumah kayu. Kembali ke alam mungkin merupakan kerinduan jiwa, serta kebutuhan akan kenyamanan dan emosi adalah intinya.