Labu Yang Lezat
Setiap orang mungkin sudah tidak asing lagi dengan labu, terutama di daerah pedesaan yang sebagian besar orang akan menanam labu. Daging dan biji labu dapat dimakan dan dibuat menjadi berbagai macam hidangan makanan enak.
Labu tidak hanya rasanya yang enak, namun juga ada banyak efek manfaat untuk yang sedang diet. Jadi apa saja nilai gizi labu?
1. Labu mengandung protein, dimana kandungan protein aktif imun relatif tinggi. Karena genotipe oksidase dalam labu sama dengan tembakau, akan tetapi aktivitasnya lebih tinggi daripada tembakau, kandungan protein yang diaktifkan immuno dalam labu relatif tinggi.
2. Labu kaya akan polisakarida. Polisakarida labu dapat meningkatkan kemampuan kekebalan tubuh manusia, karena polisakarida labu adalah penambah kekebalan non-spesifik yang dapat meningkatkan produksi sitokin, sehingga dapat mengatur sistem kekebalan tubuh.
3. Labu juga kaya akan pektin. Setelah memasuki lambung, pektin dapat mengatur penyerapan makanan di lambung dan mengurangi penyerapan gula. Dan karena labu mengandung serat makanan yang tidak akan dicerna oleh tubuh, ia akan tinggal lama di perut dan ini dapat mengontrol kenaikan gula darah dalam tubuh.
Instruksi terkait lainnya:
1. Labu sangat mudah untuk disimpan. Labu dapat disimpan di lemari es selama 2 hingga 3 bulan. Pada saat musim dingin sayuran menjadi langka, orang terbiasa menyimpan labu sebagai sumber vitamin yang penting.
2. Setelah memotong labu, labu akan mudah rusak pada bagian tengahnya, jadi cara yang terbaik adalah menggunakan sendok untuk melubangi bagian dalamnya dan bungkus labu dengan plastik makanan. Masukkan labu yang sudah di bungkus plastik ke dalam lemari es, dengan begini labu dapat disimpan selama 5 hingga 6 hari.
3. Kulit labu kaya akan karoten dan vitamin, jadi yang terbaik adalah memakannya bersama. Jika kulitnya keras, Anda bisa menggunakan pisau untuk memotong bagian yang keras dan mulai memakan dalamnya. Saat memasak, labu mengandung 5 kali karoten, jadi cobalah untuk sering mengkonsumsinya.
Musim gugur adalah musim panen labu! Labu di musim gugur sangat manis dan lembut. Mari kita lihat cara-cara yang baik untuk membuat hidangan labu yang lezat.
1. Bubur labu
Bahan: 400 gram labu; 50 gram beras ketan; 30 gram gula; jumlah air yang sesuai.
langkah:
1. kupas dan potong labu menjadi irisan tipis;
2. Masukkan ke dalam panci dan kukus. Setelah mengeluarkannya, gunakan sendok untuk menekannya menjadi bubur;
3. Tuang bubur labu ke dalam panci, tambahkan 30 gram gula dan setengah mangkuk air;
4. Tuang beras ketan ke dalam panci dan masak. Setelah mendidih, Anda mulai bisa menikmati hidangannya.
2. Sup labu dan jujube merah
Bahan: 150 gram labu, 10 jujubes merah, jumlah gula yang sesuai.
langkah:
1. Rendam jujubes merah dalam air selama 10 menit, kupas dan potong labu;
2. Tambahkan jumlah air yang sesuai ke casserole dan tambahkan jujubes merah untuk dimasak selama 15 menit;
3. Setelah mencium aroma jujube, Anda bisa menambahkan labu dan gula untuk melanjutkan memasak sampai labu menjadi lunak.
Khasiat: Sup labu jujubes merah memiliki efek menutrisi tubuh yang sangat cocok untuk orang tua dan anak-anak. Tidak hanya rasanya yang manis, tetapi juga kaya akan nutrisi.