Manfaat Mendaki
Banyak orang penasaran mengapa orang suka mendaki gunung? Setelah Anda telah bekerja keras untuk memanjat dan kemudian turun lagi, membosankan dan lelah.
Mereka yang memiliki pertanyaan ini, Anda tidak harus memahami arti mendaki. Mendaki gunung dapat merilekskan suasana hati Anda, melatih tubuh Anda, dan membuat suasana hati Anda lebih menyenangkan. Mari kita bicara tentang arti mendaki.
1. Menghilangkan stres
Dalam proses memanjat, kita bisa melihat pemandangan yang tidak bisa dilihat orang lain. Kebanyakan orang sekarang memiliki banyak tekanan pada kehidupan atau Pekerjaan. Jika tekanan ini tidak dapat dilepaskan tepat waktu, Anda tidak bahagia. Olahraga mendaki gunung dapat meningkatkan fungsi sistem saraf pusat, membuat orang penuh energi, dan meningkatkan efisiensi kerja. Ini dapat meningkatkan status suplai darah otak, mengurangi kelelahan dan ketegangan mental sistem saraf, dan mencapai efek menghilangkan stres.
2. Meningkatkan kebugaran fisik
Jalan di pegunungan adalah pasang surut. Bepergian ke sini baik untuk meningkatkan fungsi keseimbangan tubuh manusia dan meningkatkan koordinasi anggota badan, terutama berjalan di jalan gunung yang belum dimodifikasi, yang dapat meningkatkan serat otot manusia dan meningkatkan fleksibilitas anggota badan.
3. Menghirup udara segar
Luas hutan dan rumput di pegunungan jauh lebih besar daripada ruang hijau di kota. Oleh karena itu, berjalan di Pegunungan sangat berguna untuk meningkatkan ventilasi paru-paru dan meningkatkan aktivitas paru-paru, dan pada saat yang sama, juga dapat meningkatkan kemampuan kontraksi jantung.
4. Konsumsi lemak
Metabolisme gula dalam tubuh sehari-hari adalah metabolisme aerobik. Selama kegiatan pendakian gunung, karena udara yang tipis, sebagian besar tubuh manusia mengubah metabolisme anaerobik. Ditambah dengan banyaknya olahraga yang dibutuhkan untuk mendaki kegiatan berkemah, piknik di Pegunungan seringkali sulit untuk memenuhi kebutuhan kalori dalam tubuh. Oleh karena itu, dapat mengkonsumsi banyak jaringan adiposa yang berkumpul di tubuh manusia, terutama jaringan lemak di pinggang dan perut.
5. Meningkatkan daya tahan dan ketekunan
Jika Anda tidak menggunakan kekuatan eksternal, maka Anda mendaki adalah kerja keras. Ketika Anda menghadapi kesulitan di jalan atau menghadapi kesulitan dan bahaya, ini adalah ujian ketekunan dan daya tahan Anda. Kemampuan beradaptasi dan toleransi Anda terhadap lingkungan juga diperluas secara efektif dengan memanjat.
Ada banyak manfaat mendaki gunung. Hal ini juga dapat membuat visi Anda luas. Sambil menikmati keindahan alam, Anda juga akan memiliki lebih banyak teman. Meskipun ada banyak manfaat mendaki gunung, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat mendaki gunung.
Tindakan pencegahan untuk mendaki:
1. Keringat dari gunung dapat dibuang tepat waktu untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Karena itu, perlu menambah energi yang cukup sebelum mendaki.
2. Perhatikan penggunaan metode pendakian gunung biasa. Gerakan mendaki gunung secara teratur dapat melatih sistem saraf yang mengontrol kelenjar keringat.
3. Setelah mendaki, Anda harus mandi dengan air hangat setelah berkeringat, yang membantu mengisi kembali air tepat waktu dan menjaga panas setelah berolahraga.
4. Siapkan sepasang sepatu olahraga dan satu set pakaian olahraga, membawa beberapa obat-obatan medis umum untuk menangani beberapa keadaan darurat.