Landmark Terkenal Dubai
Dubai memiliki banyak bangunan bertingkat tinggi modern dan merupakan surga bagi para arsitek. Burj Khalifa, gedung tertinggi di dunia dan gedung pertama dan paling bengkok di dunia, berada di Dubai.
Berikut adalah 10 bangunan ikonik di Dubai yang patut dilihat!
1. Burj Khalifa
Burj Khalifa terletak di jantung kota Dubai, berdekatan dengan Dubai Mall. Sejak dibuka pada 2010, Burj Khalifa, dengan ketinggian lebih dari 828 meter, selalu menikmati gelar gedung tertinggi di dunia. Ada tampilan di bagian atas gedung, di mana pengunjung dapat mengabadikan pemandangan panorama kota Dubai.
2. Opus
Opus adalah hotel ME By Melia pertama di Dubai dengan 12 Restoran dan bar di puncak gedung, serta berbagai tempat tinggal mewah, yang dirancang oleh mendiang arsitek wanita Zaha Hadid. Bangunan mengambil bentuk kubus, dengan dua menara terpisah menyatu bersama-sama, seolah-olah diukir oleh alam, menciptakan kurva unik yang membuat seluruh bangunan menonjol di pusat kota business bay area.
3. Jumeirah Beach Hotel
Dibuka pada tahun 1997, Jumeirah Beach Hotel adalah salah satu hotel bintang lima pertama di Dubai. Arsitekturnya terinspirasi oleh bentuk ombak, yang menonjol di garis pantai Jumeirah Beach. Koridor di dalam hotel melengkung sehingga para tamu dapat melihat pemandangan matahari terbenam yang sempurna dari setiap sudut.
4. Emirates Towers
Salah satu gedung tinggi paling mencolok di Dubai, Emirates Towers terletak di Sheikh Zayed Road yang terkenal, yang merupakan rumah bagi banyak bangunan ikonik, termasuk Burj Khalifa, gedung tertinggi di dunia. Dua menara Emirates Towers dihubungkan oleh podium pusat dengan segitiga sama sisi.
5. Dubai Framework
Dari segi tampilan, Dubai Frame adalah bingkai foto berukuran besar dengan tampilan di bagian atas, menawarkan pemandangan kota 360 derajat pada ketinggian 150 meter. Berdiri di bingkai dan menghadap ke utara, pengunjung dapat melihat Dubai yang tua, Dubai Creek yang berjajar dan pasar-pasar sekitarnya, termasuk Distrik warisan bersejarah Dubai, dan Pearl Dive Port, yang pernah mendukung kebangkitan ekonomi kota. Menuju ke selatan, pengunjung dapat menikmati pemandangan Kota Baru Dubai yang menakjubkan. Pemandangan yang kontras di kedua sisi menghubungkan masa lalu dan masa kini Emirat, menjadikannya daya tarik penting bagi wisatawan.
6. Atlantis, Telapak Tangan
Atlantis terletak di puncak Palm Jumeirah dan merupakan salah satu hotel paling terkenal di dunia. Lokasi yang bagus, desain istana pasir merah muda, dan interior yang menawan membuat hotel ini menonjol.
7. Menara Kayan
Masing - masing dari 75 lantai menara kondominium mewah di menara Cayan yang diputar 1,2 derajat, dengan total putaran 90 derajat dalam proses secara keseluruhan, membentuk bentuk spiral yang unik. Ini dirancang oleh firma arsitektur yang sama di belakang Burj Khalifa yang bekerja sama dengan pakar Dubai lokal Khatib & Alami. Saat matahari terbenam, permukaan air Marina Walk dapat mencerminkan seluruh struktur menara Kayan, yang menarik orang untuk datang ke sini untuk mengambil foto
8. Planet Hijau
Green Planet adalah bangunan pemenang penghargaan. Di dalam planet ini terdapat hutan hujan dalam ruangan yang subur dengan lebih dari 3.000 spesies tumbuhan dan hewan. Hutan tertutup dalam kotak kaca dengan pohon buatan terbesar di dunia di pusatnya. Atraksi inovatif ini membawa ekosistem tropis ke padang pasir dan menghembuskan kehidupan baru ke kota.
9. WAFI
Desain WAFI terinspirasi oleh Mesir kuno, perpaduan gaya arsitektur lama dan baru, yang sangat menonjol di antara banyak bangunan bertingkat tinggi yang lebih baru di Dubai. Kompleks ini adalah rumah bagi pusat perbelanjaan dengan lebih dari 300 toko, berbagai restoran, dan Raffles Dubai hotel bintang lima, yang menampilkan pasar terbuka yang dipenuhi dengan barang-barang buatan tangan dan suvenir unik. Hotel ini terdiri dari struktur piramida modern dengan 18 lantai. Pada malam hari, tulang belakang piramida diterangi, membuatnya sangat terlihat di bawah langit malam.
10. Dubai Creek Tower
Menara Cloud Creek di Dubai adalah bangunan super tinggi yang sedang dibangun, dirancang oleh arsitek Spanyol Santiago Calatrava. Ketika selesai, itu akan melampaui ketinggian Burj Khalifa dan menjadi gedung tertinggi baru di dunia.