Menara Eiffel Yang Megah
Perancang Menara Eiffel adalah arsitek Prancis Eiffel. Dia penuh dengan mahakarya dalam hidupnya, dan karya-karyanya tersebar di seluruh dunia, tetapi yang membuatnya terkenal adalah menara besi yang dinamai sesuai namanya. Pada saat itu, meskipun pemerintah Prancis memutuskan untuk membangun menara besi tertinggi di dunia di Paris, dana yang diberikan hanya 1/5 dari biaya yang dibutuhkan. Untuk mencapai desainnya, Eiffel menggadaikan perusahaan teknik konstruksinya dan semua properti ke bank sebagai investasi teknik.
Pada tanggal 28 Januari 1887, Menara Eiffel secara resmi dimulai. 250 pekerja bekerja 8 jam sehari di musim dingin dan 13 jam sehari di musim panas. Akhirnya, menara tinggi berhasil diselesaikan pada tanggal 31 Maret 1889. Karena setiap bagian pada menara besi diberi nomor terlebih dahulu, tidak ada kesalahan saat perakitan. Konstruksi sepenuhnya dilakukan sesuai dengan desain, dan tidak ada perubahan yang dilakukan di tengah. Ini menunjukkan bahwa desainnya masuk akal dan perhitungannya akurat. Menurut statistik, ada lebih dari 5.300 sketsa desain menara, termasuk 1.700 gambar desain keseluruhan.
Setelah selesai, Menara Eiffel setinggi 300 meter, hingga tahun 1930 selalu menjadi bangunan tertinggi di dunia. Saat ini, antena radio dan TV telah ditambahkan ke menara, dan tinggi totalnya telah mencapai 320 meter. Berdiri di menara, Anda dapat melihat seluruh Paris, dan turis di seluruh dunia datang berkunjung setiap hari. Pada tahun 1988, Menara Eiffel telah menyambut 123 juta wisatawan dari lima benua.
Seluruh struktur Menara Menara Eiffel menjulang tinggi, memberi orang keindahan yang seimbang dan stabil. Seluruh badan menara dan setiap komponen simetris dalam sistem koordinat tiga dimensi. Ada tiga arsitektur desain dasar, dan banyak komponen badan menara disusun dan digabungkan secara teratur sesuai dengan aturan komposisi, yang telah membentuk satu kesatuan.
Menara Eiffel memiliki tiga pengamatan. Berdiri di setiap stasiun pengamatan, pemandangan Paris dapat dilihat secara berbeda, yang membawa perasaan yang berbeda. Lapisan kedua Menara Eiffel berjarak 115 meter dari tanah. Dikatakan bahwa ini adalah platform observasi terbaik yang menghadap ke seluruh Paris. Lapisan kedua menara adalah desain terbuka. Ketika Anda melihat keluar, suasana romantis Prancis datang kepada Anda, dan seluruh kota ditampilkan di depan mata Anda dengan sikap lembut. Hiruk pikuk seluruh kota menghilang, memungkinkan Anda untuk diam-diam menghargai semua yang dibawa kota ini kepada anda.
Sebagai bangunan paling simbolis di Prancis, pemerintah daerah sangat mementingkan Menara Eiffel. Pemerintah mempekerjakan banyak pekerja untuk mempertahankannya setiap saat, untuk mengembalikan warna menara. Dalam hal perawatan, mereka juga memiliki "trik" yang bagus, yaitu menyikat beberapa cat pelindung di sekitar badan menara. Cat pelindung ini bukan cat biasa, tetapi cat tahan karat yang dirancang khusus. Seluruh proses pemeliharaan sangat tepat, dicat dan dipoles, dan ada banyak langkah. Inilah sebabnya mengapa Menara Eiffel tidak berkarat.
Menara Eiffel telah melewati satu abad badai, tetapi setelah perbaikan besar pada awal 1980-an, Menara Eiffel masih mempertahankan keindahannya. Ini adalah kebanggaan semua orang Prancis.