Kota Asia Tenggara
Dengan perubahan terus-menerus dalam struktur dunia selama bertahun-tahun, kita dapat melihat bahwa Asia saat ini telah menjadi titik pertumbuhan baru untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dunia.
Tapi tahukah Anda bahwa, selain Cina, Jepang, dan Korea Selatan, pada kenyataannya, kota-kota di Asia Tenggara juga lebih baik. Ada juga banyak kota dengan pesona unik di sini.
Di seluruh Asia, Asia Tenggara adalah wilayah yang relatif maju dan memiliki banyak kota metropolitan Internasional. Mari kita lihat kita hari ini.
Kota Singapura
Singapura adalah ibu kota Republik Singapura. Terletak di ujung selatan Pulau Singapura dan dikenal sebagai "garden city". Ini adalah salah satu pelabuhan terbesar dan pusat keuangan internasional penting di dunia. Singapura juga dikenal sebagai Kawasan Pusat Bisnis, yang terletak di ujung selatan Pulau Singapura. Ini adalah pusat ekonomi, politik dan budaya Singapura.
Kota Ho Chi Minh
Kota Ho Chi Minh adalah kota terbesar di Vietnam dan menjadi "ibu kota" Republik Vietnam setelah 1955. Perkembangan sosial-ekonominya telah dipengaruhi oleh Barat dan telah mengembangkan bisnis. Dulunya dikenal sebagai "Paris Timur". Pada akhir abad ke-19, itu menjadi pelabuhan terkenal di Asia Tenggara.
Jakarta
Jakarta terletak di Pantai Barat Laut Jawa, dengan luas kota 740 kilometer persegi dan populasi 10,277 juta. Di daerah sekitar Jakarta, ada lebih dari 30 juta penduduk perumahan. Sebagai pusat ekonomi Indonesia, Jakarta terutama didasarkan pada industri keuangan, dan Industri Keuangan menyumbang 28,7% dari PDB negara. Jakarta memiliki lembaga keuangan dan industri dan komersial domestik terbesar. Jakarta adalah pusat ekonomi Indonesia, mengumpulkan sebagian besar kekayaan dan elit negara.
Kuala Lumpur
Kuala Lumpur adalah ibu kota dan kota terbesar di Malaysia, dan Singapura juga dikenal sebagai salah satu dari dua pusat diplomatik utama di Asia Tenggara. Kuala Lumpur adalah pusat politik, ekonomi dan budaya Malaysia, dan kota paling internasional di Malaysia. Budaya Kuala Lumpur beragam, dan komposisi populasinya berasal dari India, Cina, Malaysia, dan banyak negara lainnya. Di sini, berbagai kelompok etnis dapat bergaul dengan damai dan menyatu, sehingga Kuala Lumpur memiliki alias "Museum Dunia".
Ketika Anda berdiri di pinggir jalan di Kuala Lumpur, Anda dapat melihat banyak bangunan tinggi yang rapi. Bangunan-bangunan ini merupakan pemandangan yang indah. Arsitektur lokal sebagian besar seperti puncak menara, serta bangunan datar persegi. Karena bangunannya tinggi, lift atau tangga sangat dibutuhkan. Banyak tangga kreatif telah menjadi atraksi ikonik lokal. Ini juga menarik lebih banyak penumpang untuk bepergian ke sini, dan pada saat yang sama mengembangkan industri pariwisata lokal, mempromosikan komunikasi budaya lokal dan pembangunan ekonomi.
Bangkok
Kota Bangkok meliputi area seluas 1.568 kilometer persegi, dengan populasi 13,7 juta, dan total ekonomi menyumbang sekitar 40% dari Thailand. Thailand adalah negara produksi otomotif terbesar di Asia Tenggara, dan industri otomotif ini terutama didistribusikan di daerah sekitar Bangkok. Selain itu, Bangkok memiliki pelabuhan sendiri yaitu Pelabuhan Bangkok.
Manila
Manila terletak di tepi timur Pulau Luzon dan merupakan ibu kota Filipina. Manila adalah pusat ekonomi, budaya, pendidikan, dan industri di Filipina. Ini adalah salah satu kota makmur terbesar di Asia. Ini disebut "New York di Asia". Manila memiliki lebih dari setengah perusahaan industri di negara ini, terutama di bidang tekstil, Persilangan minyak, gula, tembakau, perusahaan metalurgi, dll., dan nilai outputnya menyumbang 60% dari negara.