Arti Warna Peony
Bunga peony salah satu bunga paling populer. Bunga ini digunakan sebagai buket pengantin hingga karangan bunga yang cantik.
Tumbuhan ini bisa hidup dengan tinggi mulai dari 50 cm sampai 1.5 meter. Peony yang tergolong kepada tumbuhan semak ini bisa tumbuh mencapai 2 sampai 3 meter. Peony hidup dengan subur pada akhir musim semi sampai pada awal musim panas. Tanaman peony memiliki bunga dengan beragam warna seperti putih, kuning, merah jambu, merah, merah tua dan juga ungu.
Bunga Peony hampir memiliki seluruh warna, kecuali warna biru. Keberagaman warna bunga ini juga memperluas makna dan arti yang disampaikan bunga tersebut. Beberapa pesan yang disampaikan bunga ini berdasarkan warnanya adalah:
• Peony putih
Bunga peony yang bewarna putih dilambangkan sebagai bunga permintaan maaf. Peony putih menjadi lambang penyesalan, perasaan malu, sehingga bisa dijadikan sebagai instrumen untuk mengekspresikan perasaan maaf, penyesalan dan juga digunakan untuk menebus kesalahan yang telah dilakukan.
• Peony merah
Seperti banyak hal yang berwarna merah, peony merah melambangkan cinta, gairah, kemakmuran, kekayaan dan kehormatan, jadi jika Anda ingin mengejutkan pasangan pada malam kencan atau hari jadi, ini untuk Anda.
• Peony kuning
Bungan peony kuning melambangkan awal yang baru, menjadikannya ideal bagi siapa saja yang memulai babak baru dalam hidup mereka, baik itu pekerjaan baru atau memberi selamat atau sesuatu yang baru diraih.
• Peony Pink
Peony jenis ini seringkali ditemukan dalam upacara pernikahan. Banyak pengantin yang memilih buket bunga peony sebagai hand bucket yang dibawa pada pernikahan. Selain itu, Kamu juga bisa menemui hiasan bunga ini pada dekorasi perayaan pernikahan. Pemilihan bunga indah ini sebagai bunga pernikahan tidak dilakukan secara sembarangan, karena terdapat makna penting pada bunga tersebut. Bunga ini dilambangkan sebagai simbol pernikahan dan keburuntungan dalam pernikahan. Jenis bunga ini yang sering digunakan dalam pernikahan adalah bunga peony pink.
Itulah makna warna bunga peony. Semoga bermanfaat!