Ide Dekorasi Dengan Vas
Untuk menciptakan suasana yang indah dan menawan di suatu ruangan, Anda bisa meletakkan sebuah vas beserta bunga yang cantik.
Meskipun ukurannya relatif tidak besar, hadirnya vas bunga ternyata bisa memberikan warna ceria dan suasana berbeda pada ruangan. Selain tampilannya yang cantik, bunga dan vas manisnya merupakan elemen dekorasi yang bisa dibilang cukup fleksibel dan tidak terlalu mahal. Terlebih lagi, bunga dengan warna apa pun akan cocok dan serasi jika kamu pasang di ruangan apa pun. Inilah ide dekorasi ruangan cantik dengan vas bunga di rumahmu :
• Vas Bunga Sebagai Hiasan Dinding
Apakah Anda pernah melihat vas bunga yang ditempelkan ke dinding? Vas bunga yang berbentuk unik memang bisa dipasang sebagai hiasan dinding. Ada banyak sekali jenis vas yang cocok untuk keperluan ini, mulai dari yang berukuran kecil hingga besar. Modelnya pun sangat bervariasi.
Vas dapat diletakkan pada sebuah rak dinding atau bisa juga ditempelkan langsung. Sebelum melakukannya, pastikan dinding cukup aman dan kuat untuk dipasang dengan benda tertentu. Dinding yang terbuat dari triplek atau bahan rapuh lainnya tidak cocok sebagai tempat vas bunga tempelan.
• Vas bunga di ruang keluarga memberikan sentuhan alam pada ruangan
Satu vas bunga segar bisa langsung memberikan suasana ceria pada ruang keluargamu. Kamu bisa meletakkan vas bunga dengan desain sederhana di meja TV ataupun sisi sofa untuk memberikan sentuhan alam pada ruang. Jika ukuran ruang keluargamu lumayan luas, pajang dua atau tiga vas bunga dengan desain dan bunga yang berbeda juga boleh kok. Ingat ya, penempatan adalah faktor utama yang wajib diperhatikan.
• Vas bunga di ruang tamu menjadi elemen penyambut
Penempatan vas bunga di ruang tamu memang bukan sesuatu yang bau. Hadirnya vas bunga di ruangan ini nyatanya bisa menjadi penyambut manis bukan saja untuk tamu undangan tetapi juga di penghuni rumah. Terlepas dari warna ataupun jenis bunganya, ukuran dan bahan dari vas bunga merupakan faktor utama yang wajib diperhatikan.
• Meja makan dan vas bungan juga merupakan pasangan serasi
kamu bisa memilih vas bunga dengan bahan kaca agar ruangan dan meja tersebut tetap rerkesan light. Bungan segar di meja makan dengan ukuran yang pas tentu bisa mempermanis ruang makanmu.
Jika meja makanmu termasuk ukuran yang relatif besar, kamu bisa mencontoh penempatan vas bunga seperti yang ada di foto. Jika mejanya kecil, letakkanlah vas bunga di salah satu area yang berada di ruang tersebut. Sebab jika kamu paksakan untuk menaruhnya di meja makan, meja justru akan terkesan penuh dan berantakan.
• Ukuran Minimalis Tetap Menawan
Ada vas bunga yang berukuran kecil, ada pula yang berukuran besar. Apa pun pilihan Anda, pastikan hal ini sesuai dengan kondisi di sekitarnya. Jika Anda meletakkan vas dengan alas yang sempit, usahakan untuk memilih vas berukuran kecil atau ramping. Selain demi keamanan vas agar tidak mudah jatuh, hal ini akan menciptakan keseimbangan.
Meskipun berukuran kecil, vas bunga juga tetap menawan. Sebagai contoh, Anda bisa meletakkannya vas bunga mini di meja belajar untuk membuat suasana lebih nyaman dan akrab. Vas bunga minimalis yang ditempel di dinding dalam jumlah cukup banyak juga bisa menjadi ornamen cantik sekaligus elegan.
• Lengkapi dengan Ornamen Pendukung
Vas bunga akan makin cantik jika dilengkapi dengan ornamen pendukung. Salah satu contohnya, penggunaan pita-pita pada vas. Tempat khusus yang menyatu dengan vas juga bisa membuat hiasan ini menjadi lebih mewah dan tidak biasa.
Vas bunga dengan ornamen pendukung bisa menjadi hiasan menarik pada acara-acara spesial. Anda dapat meletakkannya di meja makan, sudut tempat acara, atau di area foto bersama yang eksotis. Semakin ramai dan menonjol ornamen yang digunakan, semakin indah pula tampilan vas.
• Tak Ada Sudut Membosankan
Buat sudut dalam sebuah hunian menjadi lebih hidup dengan meletakkan vas bunga. Sebagian besar area ini dibiarkan begitu saja tanpa sentuhan sehingga tidak berfungsi. Nah, Anda dapat mengubahnya menjadi bagian yang indah untuk dilihat hanya dengan meletakkan vas bunga. Tempatkan meja kecil atau tempat vas khusus di sini.
Sudut-sudut kosong ini bisa ditemukan di ruang tamu, ruang keluarga, area bawah tangga atau pun di luar ruangan. Jika dimanfaatkan dengan baik, sudut rumah yang diisi dengan vas bunga setidaknya bisa mendukung suasana. Untuk bagian ini, pilihlah bunga-bunga yang lebih menonjol, baik dari warna maupun ukuran.
Nah, demikian sejumlah ide dekorasi hunian dengan menggunakan vas bunga. Semoga bermanfaat!