Ada Sawah Berwarna Merah
Pada umumnya tanah pada sawah bewarna hitam kecoklat-coklatan. Tetapi ada yang berbeda di negara China tepatnya di Dongchuan.
Tanah Merah Dongchuan terletak di bagian utara kota Kunming, Yunnan. Tempat yang berjarak hampir 250 kilometer dari Kunming ini bisa dikunjungi dengan naik bus. tanah merah ini terletak antara 1.800 sampai 2.600 meter dari permukaan laut
Tanah Dongchuan Red Land ini berasal dari beragam komponen zat besi yang teroksidasi dan beragam jenis mineral logam. Zat-zat tersebut secara bertahap tercampur tanah dan menghasilkan warna coklat kemerahan.
Pada musim semi saatnya untuk pembajakan karena akan adanya pertanian banyak sekali pengunjung dan fotografer untuk melihat dan mengabadikanya lewat kamera. Akan lebih inidah karena warna merah di sandingkan dengan tanaman sejenis gandum yang bernama barley, soba berwarna kuning keemasan dan warna hijau dari zamrud.
Keadaan alam yang unik dan langka ini sebenarnya baru diketahui oleh pihak luar pada tahun 1990-an, saat itu seorang fotografer yang mengabadikanya dari china merahasiakanya tetapi hal itu bocor juga hingga banyak fotografer lainya yang juga ingin melihat dan mengabadikan tempat yang aneh di alam.
Demikianlah informasi mengenai sawah tanah merah di dongchuan. Semoga bermanfaat!