Makna Mawar Putih
Bunga mawar putih dinilai mampu mewakili penyatuan, keutamaan, kehormatan, dan kemurnian cinta.
Sebagian besar, warna putih memiliki makna murni, rendah hati dan romantis dan hal itu juga yang dimiliki oleh bunga mawar putih yang dapat dikaitkan dengan cinta, perpisahan sampai kematian. Selain terkenal akan lambang dari cinta sejati, juga melambangkan kemurnian dan kesuciannya diyakini mampu memberikan gambaran perasaan cinta yang tulus dari seseorang kepada kekasih hati.
Bunga mawar tidak hanya dijadikan sebagai tanaman yang bisa membuat taman rumah kita menjadi indah, teman-teman. Selain itu, bunga mawar juga dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan.
Dibandingkan dengan warna lainnya, mawar putih mempunyai sejarah yang paling Panjang. Warnanya yang putih bersih membuat mawar putih digunakan sebagai simbol kebaikan, teman-teman. Selain itu, karena bunga mawar putih memiliki arti yang bagus, bunga ini juga sering digunakan dalam acara-acara yang sakral. Misalnya digunakan dalam acara pernikahan, melambangkan kasih sayang yang tulus dan penghormatan untuk mengenang jasa seseorang.
Bunga mawar putih juga sering digunakan untuk menunjukkan rasa simpati, lo, misalnya saat terjadi sebuah bencana, orang-orang akan meletakkan bunga mawar putih di tempat kejadian bencana tersebut.
Itulah makna mawar putih. Semoga bermanfaat!