Cagar Alam Terindah
Ada sebuah cagar alam indah yang belum banyak diketahui oleh banyak orang. Tempat tersebut adalah Jiuzhaigou.
Jiuzhaigou adalah cagar alam di bagian utarasichuan provinsi di selatan barat Cina . Hal ini secara resmi dikenal sebagai Lembah Jiuzhai dalam bahasa Inggris. Hal ini dikenal sebagai habitat panda raksasa dan bagi banyak multi-tingkat air terjun dan danau berwarna-warni. Ini dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1992. Ini milik V kategori (Landscape Protected) dalam sistem IUCN kategorisasi kawasan lindung.
Seluruh lembah dipenuhi dengan sungai, danau yang indah, dan dikelilingi oleh pegunungan bersalju. Taman ini dianggap sebagai keajaiban alam yang penting sehingga telah diklasifikasikan sebagai salah satu perwakilan dari Jaringan Cagar Biosfer Dunia. Lembah Jiuzhaigou di Cina kaya akan banyak danau berwarna-warni yang indah. Penduduk setempat menyebut danau ini Haitsi, yang berarti Anak Laut. Danau-danau ini juga berasal dari glasial, air di sini sangat jernih dan pengunjung taman dapat dengan mudah melihat dasar danau ini.
Lembah Jiuzhangou membentang lebih dari 72.000 hektar di bagian utara provinsi Sichuan. Mencapai ketinggian lebih dari 4.800 m, sehingga terdiri dari serangkaian ekosistem hutan yang beragam. Lanskapnya yang luar biasa sangat menarik karena rangkaian bentuk lahan karst kerucut yang sempit dan air terjun yang spektakuler.
Sekitar 140 spesies burung juga menghuni lembah ini, serta sejumlah spesies tumbuhan dan hewan yang terancam punah, termasuk panda raksasa dan takin Sichuan.
Jiuzhaigou adalah cagar alam dengan keindahan alam yang luar biasa dengan pegunungan alpine bergerigi spektakuler yang menjulang di atas hutan konifer di sekitar lanskap negeri dongeng dengan kolam jernih, berwarna biru, hijau dan keunguan yang aneh, danau, air terjun, teras batu kapur, gua dan fitur cantik lainnya.
Demikianlah pembahasan tentang cagar alam Jiuzhaigou. Semoga bermanfaat!