Bunga Anemone Poppy
Anemon adalah tanaman perawatan yang sangat mudah dan ideal untuk ditanam di taman apa pun.
Bunga anemon adalah bunga liar yang tumbuh di banyak bagian Eropa, Amerika Utara dan Jepang. Nama anemon berasal dari bahasa Yunani yang berarti "bunga angin". Nama itu berasal dari fakta bahwa bunga-bunga halus tertiup angin, yang pada gilirannya juga meniup kelopak yang mati.
Menurut mitologi Yunani, anemon muncul dari air mata Aphrodite saat dia berduka atas kematian kekasihnya, Adonis. Adonis dibunuh oleh para dewa karena kecemburuan mereka atas hubungan cintanya dengan dewi cinta yang cantik.
Anemon coronaria adalah tanaman umbi herba abadi yang tumbuh setinggi 20–40 cm, jarang hingga 60 cm (0,75–1,50 kaki), menyebar hingga 15–23 cm (0,50 hingga 0,75 kaki), dengan roset basal dari beberapa daun , daun dengan tiga selebaran, masing-masing selebaran sangat melengkung. Bunga- bunga yang mekar dari bulan April sampai Juni ditanggung sendiri-sendiri pada batang tinggi dengan lingkaran daun kecil tepat di bawah bunga
Bunganya berdiameter 3–8 cm, dengan 5–8 merah (tetapi mungkin putih atau biru) seperti kelopak bunga tepal yang mencolok dan bagian tengahnya berwarna hitam. serbuk sarikering, memiliki eksin yang tidak terpahat, berdiameter kurang dari 40 nm, dan biasanya diendapkan dalam jarak 1,5 m dari sumbernya. Gundukan tengah ini terdiri dari putik yang padat di tengahnya, dengan cincin benang sari seperti mahkota yang mengelilinginya, yang memberi nama spesies ini. Bunganya menghasilkan 200–300 biji. Tumbuhan membentuk umbi hitam keras sebagai organ penyimpan.
Selain bunganya yang menyerupai bunga poppy , bentuk bunga liar tunggal merah menyerupai bunga bentuk liar tunggal merah Ranunculus asiaticus .
Demikianlah penjelasan mengenai bunga anemone poppy. Semoga bermanfaat!