Mint Dan Lemon
Dalam lemon mengandung vitamin C, protein, serat, antioksidan dan beberapa kandungan lainnya. Sedangkan dalam mint juga mengandung banyak manfaat seperti beberapa jenis vitamin yakni vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin D dan beberapa protein seperti serat.
Dan asam aspartate, alanine, karbohidrat, gluttamico dan juga protein. Ada begitu banyak manfaat daun mint dan lemon untuk untuk kesehatan dan beberapa diantaranya akan kami ulas dalam kesempatan kali ini.
Meningkatkan Kesehatan Pencernaan:
Kombinasi antara daun mint dan lemon tidak hanya segar untuk diminum namun juga memiliki manfaat lain yakni menyehatkan pencernaan dan menenangkan perut saat sedang mengalami gangguan pencernaan. Untuk itu, mengkonsumsi daun mint dan lemon sangat baik sebagai solusi maag. Selain itu, kedua campuran ini juga bisa mengaktifkan kelenjar ludah sehingga bisa mengeluarkan enzim pencernaan sehingga bisa melancarkan pencernaan.
Mencegah Gangguan Pernapasan:
Kombinasi mint dan lemon memiliki aroma kuat yang sangat efektif untuk mengatasi berbagai gangguan pernapasan seperti solusi batuk, hidung tersumbat, gangguan paru paru dan bahkan masuk angin. Mint bisa mendinginkan tenggorokan, sedangkan lemon yang mengandung vitamin C dan antioksidan bisa menyembuhkan kuman dan bakteri yang menyebabkan berbagai gangguan pernapasan tersebut.
Mengatasi Sakit Kepala:
Mint dan lemon juga baik dikonsumsi untuk meringankan rasa sakit kepala sekaligus mengurangi mual yang disebabkan sakit kepala karena dalam lemon mengandung senyawa minyak yang sangat ampuh untuk mengatasi rasa mual. Selain bisa menyembuhkan sakit kepala minuman ini juga mengatasi migrain.
Mengurangi Depresi dan Kelelahan:
Mint dan lemon merupakan stimulan alami yang bisa dijadikan sumber energi dan bisa meningkatkan fungsi otak. Selain itu, kombinasi lemon dan mint juga bisa mengurangi rasa lelah, mengatasi depresi dan juga mengurangi rasa gelisah. Bahkan, minyak yang terbuat dari lemon dan mint juga ampuh untuk menenangkan pikiran sehingga bisa tidur lebih nyenyak.
Mint dan lemon menjadi dua bahan baku populer yang kerap ditemui dalam aneka kreasi minuman segar. Keduanya mampu memberikan sensasi asam dan dingin melegakan sehingga pas disajikan ketika panas terik.
Honey lemonade with mint:
Pada sajian kali ini, sumber manis minuman bisa didapatkan dengan menambahkan pemanis alami seperti madu. Rasa minuman pun akan lebih fresh dan tentunya tidak kalah menggugah selera.
Bahan yang dipakai pun tidak kalah simpel, yaitu air lemon, daun mint, madu, air, serta irisan lemon untuk menambahkan kesegaran terhadap minuman. Cukup campurkan semua bahan dalam gelas lalu aduk hingga merata.