Tempat Pengamatan Bintang
Manusia telah menyaksikan bintang-bintang selama miliaran tahun, dan cerita yang tak terhitung jumlahnya tentang bintang-bintang beredar di malam hari, tetapi kisah-kisah romantis ini tampaknya menjadi semakin langka setelah manusia membangun kota.
Apakah Anda tahu bahwa bintang-bintang yang kita lihat dengan mata telanjang sebenarnya apa yang mereka tampak seperti dekade, abad, atau bahkan ratusan juta tahun yang lalu? Karena cahaya perlu berjalan diam-diam selama bertahun-tahun di alam semesta yang sunyi sebelum dapat mencapai bumi. Jika Anda ingin melihat bintang-bintang, berikut adalah beberapa tempat yang tidak boleh anda lewatkan.
1. Taman Nasional South Downs
South Downs National Park, dibuka untuk umum pada tahun 2011, adalah Taman Nasional terbaru di Inggris, dan disertifikasi oleh International Dark Sky Association sebagai International Dark Sky Reserve pada tahun 2016.
Perlu disebutkan bahwa Taman Nasional South Downs hanya berjarak sekitar satu setengah jam berkendara dari London, yang sangat cocok di London dan kota-kota terdekat. Ada juga penginapan pertanian di dekat taman untuk pengalaman melihat bintang yang dekat dengan alam.
2. Taman Nasional Dartmoor
Taman Nasional Dartmoor, yang terletak di Devon, Inggris, memiliki pemandangan yang sangat baik karena keunggulan geografisnya jauh dari kota, dan polusi cahaya memiliki dampak yang sangat kecil terhadapnya.
Di sini, selain melihat bintang, anda juga dapat melihat bebatuan granit yang berasal dari periode Karbon, serta sejumlah besar burung dan satwa liar. Bagi pecinta alam, Dartmoor National Park menawarkan melihat bintang, melihat hewan, hiking, berperahu dan banyak lagi.
3. Taman Nasional Brecon Beacons
Taman Nasional Brecon Beacons di Wales juga merupakan lokasi yang sangat baik untuk melihat bintang di Inggris. Orang-orang yang tinggal di sini memiliki perasaan yang sangat kuat untuk melindungi area pengamatan bintang langit yang gelap dan mencoba menghindari tingkat polusi cahaya apa pun.
Seluruh Taman Nasional Brecon Beacons adalah cagar Langit Gelap. Anda dapat dengan mudah menemukan panduan ke tempat terbaik untuk melihat bintang di taman di situs web resmi.
4. Taman Nasional Northumberland
Northumberland adalah cagar langit gelap terbesar di Eropa, dan Taman Nasional Northumberland adalah area langit gelap paling terlindungi ketiga di dunia.
Pada tahun 2013, itu juga dianugerahi penunjukan tingkat emas oleh Asosiasi Langit Gelap internasional, menunjukkan bahwa langit malam di sini tunduk pada polusi cahaya minimal.
Taman Nasional Northumberland, yang terletak di perbatasan antara Skotlandia dan Inggris, bisa dibilang salah satu daerah berpenduduk paling jarang di Inggris. Oleh karena itu, secara alami merupakan lokasi yang ideal untuk Dark Sky Stargazing Park.
5. Jersey
Jersey adalah tujuan liburan dan tamasya yang populer bagi orang Inggris. Dengan iklim Maritim sedang, Pengalaman melihat bintang di Jersey dipenuhi dengan perasaan unik pulau itu.
Pilih untuk menyaksikan matahari terbenam dan Kepulauan sekitarnya saat matahari terbenam. Pada malam hari, Anda dapat menikmati pengalaman langit berbintang di laut.
6. Taman Nasional Exmoor
Taman Nasional Exmoor adalah Taman Nasional di Devon Utara dan Somerset Barat, Inggris, di mana perbukitan dan hutan pantai adalah medan yang paling khas. Di sini, ada jenis kuda poni khusus yang menghuni tempat ini jauh sebelum manusia dan masih menikmati langit yang sama dengan pengamat bintang.
Namun, saat ini, kuda liar sulit dilihat di daerah ini karena jumlahnya yang jarang. Sebagai cagar alam langit gelap internasional pertama di Eropa, tempat ini wajib dikunjungi oleh para pengamat bintang.