Jus Alpukat Kiwi
Kiwi dan alpukat merupakan buah-buahan tropis yang mudah dijumpai. Selain lezat, serat dan nutrisi dalam kedua buah ini sangat penting untuk kesehatan. Di sisi lain buah ini ternyata banyak manfaat bagi kecantikan kulit.
Manfaat Alpukat dan Kiwi
Alpukat kaya akan antioksidan. Mereka mengandung alpha dan beta-karoten. Senyawa ini memadamkan radikal bebas, sehingga melindungi kulit dari kerusakan akibat polusi. Biasanya kerusakan inilah yang menyebabkan tanda penuaan dini terlihat. Karena itu, alpukat membantu melindungi kulit dan mencegah penuaan. Tak hanya itu, alpukat mempunyai efek melembapkan bagi rambut, tak heran banyak produk berbahan dasar alpukat digunakan untuk creambath.
Kiwi, seperti halnya dengan alpukat, diperkaya dengan vitamin C dan E. Mereka juga mengandung antioksidan. Unsur-unsur ini meningkatkan dan meremajakan kulit. Vitamin E juga melembabkan dan meregenerasi sel kulit, sehingga meningkatkan elastisitas kulit dan membuatnya terlihat muda dan bercahaya.Kadar serat yang tinggi dari buah yang satu ini juga dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan.
Kedua buah ini sangat sehat, jadi jika dicampur bersama untuk membuat jus, efeknya mungkin lebih baik, mari kita coba bersama~
Bahan-bahan:
Siapkan 1 buah kiwi
Sediakan 1 buah alpukat
Sediakan 1 buah lemon
Sediakan sedikit Air
Cara Membuat:
Cuci bersih semua bahan, lalu potong kiwi dan alpukat menjadi bagian kecil
Masukan kiwi dan alpukat ke blender + air mineral secukupnya
Blend sampai halus, tambahkan lemon untuk membuat jus lebih beraroma, lalu hidangkan!
Jus alpukat kiwi juga dapat ditambahkan dengan buah-buahan lain untuk meningkatkan khasiat dan rasanya, seperti apel, pisang, buah naga. Tetapi disarankan untuk menambahkan satu buah pada satu waktu. Mari coba buat jus kiwi alpukat sehat Anda sendiri~