Bunga Matahari
Bunga matahari adalah tanaman herbal yang mekar di musim panas dan terutama ditanam di saat musim panas.
Periode berbunga biasanya dari Juli hingga Agustus dan dapat berlangsung selama lebih dari dua minggu.
Bunga matahari adalah tumbuhan dengan kepala berukuran cukup besar yang tumbuh di bagian atas batang.
Bunganya sebagian besar berwarna oranye, dan kuning muda
Menganalisis "bunga matahari yang selalu mengikuti posisi arah matahari berada" dari alasan ilmu biologi sebagai berikut.
Bunga matahari cerah dari saat mulai pertumbuhan hingga saat cakram bunga matahari mekar penuh.
Meskipun tidak secara langsung, daun dan batang bunga akan mengikuti arah posisi matahari dari timur ke barat pada siang hari.
Ahli botani telah mengukur bahwa penunjuk batang bunganya sekitar 12 derajat di belakang matahari atau berdurasi 48 menit.
Setelah matahari terbenam, piringan bunga matahari perlahan berayun kembali, dan sekitar pukul 3 pagi, ia menghadap ke timur lagi untuk menunggu matahari terbit.
Ini benar-benar fenomena yang sangat menakjubkan!
Bunga matahari memiliki distribusi backlit hormon pertumbuhan di wadah bunganya, sehingga batang di sisi backlit tumbuh lebih cepat, dan batang dapat membungkuk ke arah sumber cahaya.
Di bawah sinar matahari, kandungan hormon pertumbuhan naik di sisi backlit bunga matahari, merangsang sel-sel di sisi backlit memanjang dan kemudian berbalik ke arah matahari.
Setelah matahari terbenam, hormon pertumbuhan mendistribusikan kembali, menyebabkan bunga matahari bergerak berputar kembali ke timur.
Setelah putik bunga sepenuhnya mekar, maka bunga tidak lagi bergerak mengikuti arah matahari tetapi tetap menghadap ke timur.
Serbuk sari bunga matahari takut akan suhu tinggi, jika suhunya lebih tinggi dari 30 derajat, ini akan membuatnya terbakar. Oleh karena itu, posisi bunga selalu menghadap ke timur untuk dapat menghindari sinar matahari langsung pada siang hari dan juga membantu mengurangi jumlah radiasi yang terpapar langsung.
Namun, batang bunga yang terkena sinar matahari di pagi hari dapat membantu mengeringkan embun yang menempel di malam hari dan membantu mengurangi kemungkinan resiko bunga matahari terserang jamur.
Selain itu, suhu lebih rendah di pagi hari dan paparan sinar matahari membuat batang bunga matahari menjadi tempat hangat yang menarik serangga datang untuk membantu penyerbukan.
Habitat bunga matahari liar ialah terutama terdapat di padang rumput serta daerah kering dan terbuka.
Mereka tumbuh di sepanjang pinggir jalan, ladang, tepi gurun, dan padang rumput.
Bunga matahari liar dapat menyesuaikan terhadap suhu tinggi dan rendah, tetapi lebih toleran terhadap suhu rendah, dengan kisaran suhu optimal antara 21-26.
Bunga matahari memiliki kebutuhan tanah yang rendah dan dapat tumbuh di semua jenis tanah, dari tanah subur hingga tanah kering yang tidak subur dan asin.
Bunga matahari tidak hanya memiliki toleransi salinitas yang kuat, tetapi juga memiliki sifat penyerapan kandungan garam.
Sehingga bunga matahari dapat tumbuh subur di tanah alkali dan sangat tahan terhadap kekeringan.
Bahasa Bunga matahari adalah iman, cahaya, kemuliaan, kesetiaan, dan pemujaan.
Arti simbolisme bunga matahari adalah cinta, dan dapat mewakili keberanian untuk selalu mengejar impian.
Meskipun posisi bunga matahari tidak romantis seperti mawar, dan tidak semurni bunga lili, tetapi bunga matahari tetap memiliki daya tarik yang unik sendiri.
Bunga matahari mekar tidak hanya karna cinta tetapi juga oleh impian dan kehidupan.