Permen Lolipop
Cara membuat permen lolipop kalian pasti sering melihat permen ini dan bahkan kalian sering memakannya.jika kalian beli mahal-mahal mending kalian buat sendiri dirumah kalian bahan dan alatnya cukup mudah dicari disekitar kita.
- Sejarah Permen Lolipop
Asal-usul permen lolipop diduga berasal dari cara manusia purba untuk mengumpulkan sebuah madu dengan menggunakan tongkatnya. kemudian mengkonsumsi madu yang telah berhasil dikumpulkan langsung dari tongkatnya tersebut.
Pada abad pertengahan dinegara Eropa, gula merupakan barang impor yang sangatlah mahal harganya, dan hanya bisa dikonsumsi oleh orang-orang kaya saja. dan agar permen ini bisa dinikmati lebih lama maka ada seorang dari eropa mempunyai ide dengan menggunakan gula ini yang nantinya akan diolah menjadi sebuah permen.
Di Inggris, agar permen-permen lebih mudah dimakan, mereka menggunakan stick (sunduk) dari sinilah permen lolipop mulai terbentuk.Pada awal tahun 1905, McAviney Candy Company (sekarang sudah ditutup) mungkin yang mengawali sejarah produksi lolipop. Pemiliknya membuat permen dan mengaduknya menggunakan sebuah stick.
Pulang kerja, ia membawakan anaknya residu permen yang sudah menempel di stick tersebut. lalu ia memiliki ide untuk menjual permen dengan bentuk yang unik-unik.Sayangnya Tidak ada keterangan kapan pertama kali lollipop dijual. Meskipun jika cerita itu benar, McAviney Candy Company merupakan yang pertama kali menjual permen lollipop.
Di dalam buku di sebutkan bahwa “Food For Thought (Extraordinary Little Chronicles of The World)”, disebutkan bahwa George Smith dari Connecticut-lah yang pertama kali menciptakan LoliPop pada tahun 1908.
Macam-Macam Olahan Permen Lolipop:
Cara Membuat Ice Lollipop Gummy Candy
Bahan-Bahan:
Satu bungkus gummy jelly
- sprite
- air jeruk nipis
- biji selasih
Cara Membuat Ice Lolipop Gummy Candy:
Masukkan sprite, biji selasih, air jeruk nipis, aduk hingga semuannya tercampur . Siapkan cetakan masukkan gummy candy kedalam cetakan, Tambahkan sprite yang sudah dicampur dengan bahan lainnya.
Masukkan kedalam kulkas hingga beku, setelah beku ambil dan basahi menggunakan air mengalir (agar memudahkan melepas es dari cetakan). Siap dan sajikan.
Dua cara Membuat Simple Fruit Lollipop Ice
Bahan-Bahan:
Minuman buah-buahan atau jus buah
Permen gummy
Biji selasih
Cara Membuat Simple Fruit Lollipop Ice:
Masukkan permen gummy ke dalam cetakan es lolipop beri biji selasih kemudian beri minuman buah
Simpan di dalam freezer hingga beku
Tiga cara Membuat Rainbow Lolipop Nutrijell
Bahan-Bahan:
- Lapis 1 – 7 bahan dasar masing
- 1/2 bungkus agar agar plain
- 300 ml.susu cair plain
- 30 gr gula atau sesuai selera
- 30 coklar batang sesuai warna
- 30 gr susu bubuk
Untuk warna coklat dapat membeli warna dasar (merah, kuning dan biru)
Warna orange : campuran coklat yang berwarna merah dan kuning
Warna hijau ; campuran coklat yang berwarna kuning dan warna biru
Warna Nila dan Ungu : campuran coklat warna merah dan biru
Selapis selapis dikerjakan sesuai warna pelangi
Hiasan Permen Lolipop warna Pelangi secukupnya
Cara Membuat Rainbow Lolipop Pudding:
Lapis 1 sampai 7 langkah sama. Campur agar agar, susu bubuk, gula, susu cair, aduk rata. Sebelum mendidih campur batabg coklat warna sesuai urutan warnanya. Lapis pertama merah.
Setelah mendidih, angkat hilangkan uap panas, tiang dalam cetakan biarkan Setelah tuang adonan lapis ke 2 yang telah dimasak seperti langkah ke 1. Kerjakan sampai lapis ke 7
Setelah lengkap 7 lapis.Dinginkan didalam kulkas sampai benar benar keras
Kemudian setelah keras, dikeluarkan beri hiasan seauai selera
Puding Pelangi juga dapat dikreasikan menjadi Rainbow Inside Dark Chocolate Pudding.
Terima kasih!