Olahraga Yang Menyenangkan
Apakah Anda pernah pergi bermain bowling? Bowling adalah olahraga yang dimainkan dalam ruangan di Eropa, Oseania, dan beberapa negara Asia di mana bola digulung melawan pin di jalur papan.
Bowling dimainkan dengan menentukan jalur dan urutan bowling. Selama permainan, 10 pin ditempatkan dalam segitiga di ujung jalur. Pemain bergiliran memukul pin di belakang garis. 10 putaran adalah satu babak. Setelah beberapa babak pitching, skor dihitung sesuai dengan jumlah pin yang terjatuh. Pemenangnya adalah yang memiliki poin terbanyak.
Bowling modern berasal dari "ninepins" di Eropa kuno. Ini pertama kali dimainkan di Jerman, Belanda, Amerika Serikat, dan Inggris, kemudian secara bertahap dikembangkan di seluruh dunia. Pada awalnya, itu adalah praktik pribadi, tetapi setelah 1895, asosiasi bowling dalam skala besar didirikan dan aturan disatukan. Kompetisi bowling Internasional pertama diadakan di Helsinki, Finlandia pada tahun 1954.
Pada tahun 1992, organisasi bowling dunia tertinggi di Barcelona adalah Federasi Bowling Tenpin dunia, yang menggantikan Federasi Bowling Tenpin Internasional dan Federasi Bowling Tenpin dunia pada tahun 2015 dan mengadakan kejuaraan Bowling Tenpin dunia setiap empat tahun untuk mempromosikan pengembangan bowling. Permainan biasa membuat bowling yang akhirnya menjadi kompetisi resmi.
Permainan melempar yang dimainkan oleh orang Polinesia di Pasifik kuno memiliki bidang dan peralatan yang mirip dengan permainan bowling modern.
Ini dianggap oleh para peneliti sebagai asal mula bowling yang paling awal.
Permainan bowling modern berasal dari "ninepins" yang dimainkan di Jerman pada abad ke-3 dan ke-4 Masehi. Baru pada awal abad ke-14 secara bertahap berkembang menjadi olahraga populer di kalangan orang Jerman.
Bola Bowling biasanya memiliki tiga lubang, tetapi ada juga empat atau lima lubang, namun ini cukup jarang. Ketiga lubang tersebut digunakan untuk menampung ibu jari, jari tengah, dan jari manis, terutama mengandalkan kekuatan jari tengah dan jari manis.
Jika bola bowling tidak memiliki lubang, itu hanya dapat dipegang dengan telapak tangan, seperti bola voli. Ukuran bola bowling umumnya relatif besar, sehingga telapak tangan seseorangpun tidak mampu memegangnya, dan membuat bola mudah tergelincir di tangan.
Jari yang paling umum digunakan adalah jari tengah dan jari manis, dengan ibu jari di gunakan jika perlu.
Perbedaan antara bowling dan olahraga lainnya adalah bowling membutuhkan peralatan yang relatif tinggi. Meskipun bowling sangat dengan mudah dimainkan, bentuknya relatif sederhana, dan keterampilannya relatif mudah dikuasai. Akibatnya, tidak banyak orang menyukai bowling.