Kota Berbelanja Di Dunia
Belanja di tempat baru, baik belanja untuk diri sendiri maupun oleh-oleh, memberikan pengalaman baru yang mengasyikkan. Sejumlah kota di bawah ini dikenal sebagai kota terbaik untuk menghabiskan waktu untuk berbelanja.
Aneka macam produk, brand, harga, dan atmosfir yang pastinya bisa membuat kalian betah keluar-masuk toko.
New York, Amerika
Puncak dari semua kota surga dunia bagi para shopaholic adalah New York. Kota Amerika ini memiliki segalanya, bahkan lebih lengkap lagi ketimbang Los Angeles yang sudah dibahas lebih dahulu di atas. Cukup browsing sebentar, kalain bisa mencari apa saja yang kalian inginkan. Hanya saja, persiapkan waktu yang banyak untuk berkeliling kota New York.
Kota New York yang besar dan banyaknya tempat belanja membuat kalian tidak akan punya kesempatan untuk mengistirahatkan kaki. Bahkan bagi mereka yang memiliki stamina tinggi, berkeliling kota New York rasanya membutuhkan lebih dari berhari-hari. Segala macam ada di New York, mulai dari barang-barang kuno sampai terbaru. Dari perlengkapan rumah tangga, aksesoris, sama busana terkini juga ada.
Tokyo, Jepang
Banyak orang di dunia begitu penasaran dan tertarik dengan gaya Harajuku. Untuk mencari tahu lebih dalam tentang style Harajuku, Tokyo adalah destinasi kota yang paling tepat di Jepang. Segala macam fashion bertemaka Harajuku bisa kalian jumpai disana. Kalian juga bisa mendapatkan harga yang murah bila niat mencari.
Tokyo memang salah satu kota shopping terbaik di dunia. Salah satu department store terkenal dan besar di Jepang, Isetan, selalu ramai oleh orang, baik itu orang lokal atau asing. Karena merupakan tempat belanja favorit, staff yang berjaga di Isetan dibekali dengan kemampuan berbahasa yang baik. Jangan kaget kalau kalian berjumpa dengan staff yang jago berbahasa Inggris, Mandarin, dan Korea.
Paris, Perancis
Menjadi kota yang sempurna, Paris bukan hanya menjadi tujuan wisata romantis bersama pasangan, tapi juga menjadi destinasi bagi mereka yang hobi shopping. Bagaimana tidak? Dikenal akan fashionnya, kalian bisa mencari sejumlah fashion item dengan brand terkenal di setiap toko di Paris. Kalian juga bisa melihat bagaimana cara orang Paris bergaya di jalanan setiap hari.
Masih belum cukup dihadapkan dengan fashion trendy, kalian masih dihadapkan lagi dengan kuliner Paris yang terkenal elegan dan lezat. Selesai berbelanja, kalian bisa memilah-milih restoran mana yang sekiranya menarik. Pastikan kalian bisa menahan diri bila pergi ke Paris karena Paris adalah surganya para shopaholic.
Berlin, Jerman
Untuk memenuhi hasrat belanjar masyarakat Berlin, maka disediakanlah sejumlah tempat belanja yang lengkapnya sudah tidak perlu ditanya lagi. Banyaknya toko belanja inilah yang membuat para maniak belanja dari berbagai negara di dunia tergoda untuk berbelanja di Berlin. Apalagi kualitas barang di Jerman memang sudah terkenal bagus.
Bingung harus dimulai darimana? Mulailah di Mitte, sebuah lokasi yang berada di jantung kota Berlin. Di sana kalian bisa menemukan sebuah tempat belanja yang sangat terkenal bernama Apartment. Kalian bisa menemukan sejumlah outlet dan retail yang memang menjual barang-barang dengan kualitas tinggi. Untuk harga, bisa dibilang cukup terjangkau.
London, Inggris
Sebuah kota yang penuh dengan sejarah dan kota yang menjadi tempat beraksinya seorang pembunuh berantai sadis, Jack The Ripper. Ibukota Inggris ini benar-benar bisa membuat saku menjadi tiris. Oleh Globe Shopper Index, London dikategorikan sebagai kota terbaik di Eropa untuk berbelanja.
Globe Shopper City Index berani mengatakan demikian bukan karena tanpa alasan. Di London terdapat banyak tempat belanja yang super lengkap. Tidak hanya brand lokal, brand mancanegara pun ada disana. Salah satu tempat belanja yang terkenal adalah Liberty Department Store. Berisi segala macam perlengkapan rumah tangga sampai fashion item.
Terima kasih!