Tarif Angkutan Umum
Agen resmi Paris baru-baru ini mengungkapkan bahwa tiket bulanan untuk transportasi umum di wilayah Paris akan dinaikkan dari 75,2 euro menjadi 84,1 Euro mulai tahun depan.
Departemen Manajemen Transportasi Umum wilayah Paris mengungkapkan kenaikan harga pada hari yang sama dan mengatakan bahwa tarif baru akan diterapkan mulai 1 Januari tahun depan.
Media Prancis sebelumnya memperkirakan bahwa harga tiket bulanan untuk transportasi umum di wilayah Paris akan naik menjadi 90 Euro. Harga yang lebih rendah dari perkiraan terutama disebabkan oleh subsidi pemerintah untuk sistem bus wilayah Paris.
Pemerintah Prancis mengatakan pada hari yang sama bahwa mereka akan memberikan subsidi 200 juta euro ke sistem transportasi umum kawasan Paris untuk membantu menyelesaikan 450 juta euro yang diperlukan untuk anggaran operasinya tahun depan untuk mengurangi dampak inflasi dan krisis energi.
Pecres, Ketua Dewan Regional Paris yang bertanggung jawab atas urusan transportasi umum di wilayah Paris, mengatakan bahwa para pejabat harus mengambil langkah-langkah untuk mencegah tiket bulanan angkutan umum naik menjadi 90 Euro.
Dia mengatakan akan "tidak terpikirkan" jika harga tiket bulanan naik menjadi 90 Euro. Penumpang angkutan umum di wilayah Paris mendukung tindakan yang diambil oleh pihak berwenang. Namun, para pejabat akhirnya mengakui kesulitan yang dihadapi oleh sistem transportasi umum wilayah Paris.
Pecres juga menyatakan harapan bahwa perusahaan di wilayah Paris akan meningkatkan penggantian majikan untuk tiket bulanan angkutan umum dari 50% menjadi 75%.
Paris terletak di tepi Sungai Seine di Prancis Utara, di tengah cekungan Paris. Sebagai ibu kota Prancis, kota ini adalah pusat kegiatan politik, ekonomi, budaya, dan komersial di Prancis, dan juga salah satu kota metropolitan terpenting, kuno, dan makmur di Eropa.
Pada tahap ini, Paris dapat dibagi menjadi dua bagian secara geografis dan administratif: Kota Paris dan Ile-de-France. Ile-de-France adalah wilayah yang berpusat di kota Paris.
Populasi Ile-de-France adalah 12,28 juta, dengan luas total 12.012 kilometer persegi dan kepadatan penduduk 1.000 orang per kilometer persegi, menjadikannya salah satu wilayah dengan kepadatan penduduk tertinggi di Prancis.
Secara umum, Paris didasarkan pada Ile-de-France sebagai unit fungsi administratif dan perkotaan. Komite Transportasi Ile-de-France membagi wilayah Prancis menjadi 5 lapisan cincin ketika merencanakan operasi transportasi umum, di mana area cincin 1-3 adalah Paris, dan area cincin 4-5 adalah Ile-de-France.
Jaringan transportasi umum Paris
Di Paris, orang biasanya menggunakan alat transportasi seperti kereta bawah tanah, bus, jalur ekspres (RER), trem (trem) dan kereta api, dll. Ada semua jenis alat transportasi, dan perjalanan sangat nyaman.
Jaringan kereta bawah tanah di Paris sangat berkembang, dengan total 14 jalur melintasi setiap sudut Paris. Bus juga merupakan moda transportasi yang lazim.
RER memiliki 5 rute di Paris, yang merupakan jaringan angkutan cepat yang berjalan melalui daerah perkotaan dan menghubungkan pinggiran kota sekitarnya. Trem adalah bentuk utama transportasi umum di sebagian besar kota provinsi di Prancis, dan ada 8 jalur di Paris.