Mobil Sport
Selama mobil convertible melewati Anda, ini akan selalu menjadi daya tarik banyak orang untuk sekedar berhenti dan melihatnya beberapa kali lagi.
Saat Anda merasa bosan, cara yang bagus untuk menghilangkan kebosanan ialah berputar menggunakan convertible
Keuntungan pertama dari mobil hardtop convertible adalah daya tahannya, karena struktur hardtop convertible sebagian besar terbuat dari logam, yang konsisten dengan pekerjaan model body mobilnya.
Poin lainnya adalah tingkat kebisingan yang rendah meski pada kecepatan tinggi, kinerja keseluruhan cukup baik dan tidak terjadi distorsi.
Kerugian dari hardtop convertible adalah lebih berat, yang dapat mempengaruhi dinamika kendaraan, dan konsumsi bahan bakar juga lebih tinggi.
Terakhir, sifat logam yang tidak dapat dilipat memiliki dampak besar pada bagasi, menghasilkan ruang bagasi belakang yang jauh lebih kecil.
Dan mekanisme pembukaan dan penutupan mudah rusak, membuatnya lebih merepotkan dan akan membutuhkan biaya cukup tinggi untuk perbaikannya.
Jadi pertanyaannya adalah, mengapa begitu banyak orang menyukai convertible, tetapi hanya sedikit yang membelinya?
Bagi mereka yang ingin membeli convertible, lingkungan adalah faktor besar yang menyebabkan banyak orang tidak membeli convertible.
Di musim dingin, terlebih untuk musim dingin dalam waktu yang cukup panjang, atau daerah yang cukup berangin dan berpasir, ini tidak akan nyaman untuk menggunakan mobil convertible.
bahkan di daerah pesisir, apa gunanya mengendarai mobil convertible di musim panas jika terlalu panas dan berkeringat tanpa AC?
Jika hujan di jalan, dan mobil rusak, Anda jelas akan terjebak dalam hujan.
Hal ini menunjukkan bahwa convertible memiliki tingkat kegagalan yang tinggi, serta menghabiskan biaya yang tidak sedikit untuk perbaikannya, itulah sebabnya banyak orang yang tidak ingin membelinya.
Kepraktisan mobil selalu akan menjadi pertimbangan penting bagi konsumen.
Ruang dalam convertible lebih kecil, dan hanya memiliki dua kursi, bahkan untuk model empat kursi tidak akan memiliki banyak ruang di area belakang.
Jika sebuah keluarga ingin melakukan perjalanan, ruang yang tersedia pasti lebih sempit. Sehingga untuk keperluan mobil keluarga, convertible jelas bukan pilihan terbaik.
Ketika convertible terbuka, hampir tidak ada lagi ruang yang tersisa di bagasi, dan otomatis kepraktisan seluruh mobil akan sangat berkurang.
Secara umum, convertible hanya dapat menampung dua orang, jadi jika Anda perlu membawa beberapa barang lain, maka Anda harus memilih untuk membawanya dalam dua muatan terpisah. Tentu saja, jika Anda memiliki lebih dari satu mobil di rumah.
Di Amerika, munculnya mobil convertible disebabkan oleh ketersediaan karena murahnya baja dan bahan bakar.
Pada 1950-an dan 1960-an, ada peningkatan kecakapan memainkan pertunjukan, kemegahan, serta perkembangan mobil pada saat itu menjadi lebih populer.
Faktor lain yang mendorong perkembangan mobil dengan atap terbuka adalah bermula dari perkembangan balap motor yang makin terkenal pada masa tersebut.
Dalam pikiran publik, convertible merupakan salah satu jenis mobil sport. Digunakan sebagai balap motor tumbuh dalam popularitas, produsen mobil besar dan kecil bekerja untuk membangun merek mereka dalam kompetisi balap, Jaguar menjadi salah satu contohnya.
Sementara Ferrari menciptakan convertible super mewah bagi mereka dengan keadaan ekonomi yang kaya, sehingga membuat banyak pengemudi orang biasa juga menjadi semakin tertarik pada convertible.