Anda Harus Tahu Manfaat Ini
Manfaat sarapan pagi merupakan bagian terpenting dalam menjalani aktivitas keseharian kita, jangan pernah menyepelekannya karena kesibukan anda. Pentingnya sarapan pagi ini tidak bisa dimungkiri karena merupakan pangkal nutrisi tubuh manusia.
Aktivitas yang di mulai saat pagi hari ini merupakan permulaan hari anda sehingga sangat perlu ditopang oleh adanya energi yang di dapat dari sarapan pagi anda.
Banyak sekali orang yang melewatkan sarapan dengan alasan terburu-buru. Hal ini sebaiknya dihindari, karena Anda justru membutuhkan makanan untuk memulai hari dan memiliki fokus serta konsentrasi yang baik.
Untuk lebih jelasnya, yuk simak dampak buruk melewatkan sarapan sekaligus apa manfaat sarapan dalam artikel ini.
· 1.Kebutuhan nutrisi harian tubuh akan vitamin dan mineral tidak dapat terpenuhi dengan baik jika Anda melewatkan sarapan pagi. Penelitian mengungkapkan bahwa orang yang terbiasa sarapan lebih terpenuhi kebutuhan gizinya, termasuk serat, vitamin A, B, C, dan kalsium yang penting bagi tubuh.
· 2. Sejumlah orang melewatkan sarapan pagi untuk menghemat waktu. Namun, cara itu justru keliru karena tubuh orang yang tidak sarapan lebih gampang lesu dan mudah lelah sepanjang hari. Manfaat sarapan pagi dapat digunakan sebagai bahan bakar energi untuk memulai beraktivitas. Dilansir dari WebMD, untuk bahan bakar energi yang sehat pilih menu sarapan berupa karbohidrat dan protein sehat. Misalkan kombinasi antara sayur dan buah bersama susu rendah lemak atau telur rebus. Hindari porsi berlebihan untuk menu sarapan pagi, terlebih jika ada aktivitas olahraga. Makan berlebihan di awal hari bisa membuat perut rentah begah dan mual.
· 3. Dalam berbagai penelitian dan sudah sangat banyak jumlahnya yang dilakukan berbagai universitas dan peneliti telah membuktikan bahwa sarapan pagi dapat membantu dalam hal diet. Kok bisa ? hal ini dikarenakan dengan mengisi perut di pagi hari maka dia dapat menekan nafsu makan anda di siang hari. Selain itu anda tidak makan “over” pada saat siang hari yang dapat merugikan dalam pola diet dan berat badan.
· 4.Mengatasi masalah anemia Apakah Anda memiliki masalah darah berupa anemia? Jika ya maka milikilah sarapan pagi karena manfaat sarapan pagi bisa mengatasi masalah anemia yang diderita. Menu sarapan pagi yang sehat dan bergizi haruslah mengandung banyak vitamin. Vitamin-vitamin tersebutlah yang dapat membuat tubuh Anda bisa mengobati masalah kekurangan zat besi. Ini juga yang menjadi alasan mengapa para penderita anemia seharusnya mengonsumsi buah-buahan ketika awal waktu memulai sarapan.
seperti apa sih menu sarapan pagi yang sehat dan bergizi? Pastinya menu sarapan sehat bergizi kaya akan kandungan vitamin, mineral, protein, dan serat makanan.
Jika Anda bangun pagi untuk melihat artikel ini, maka cepatlah sarapan! Terima kasih sudah membaca.