Ayo Pergi Bepergian!
Sudahkah Anda memiliki rencana berlibur di tahun 2023 atau bahkan dalam waktu dekat ini? Berlibur di masa pandemi memang bukanlah aktivitas yang mudah. Perlunya menerapkan protokol kesehatan dan selalu menjaga kondisi tetap prima adalah hal yang harus dipersiapkan.
Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah agar sektor pariwisata Indonesia tumbuh bangkit. Tentunya, harapan dalam waktu dekat ini, pandemi Covid-19 segera hilang dan sektor pariwisata dunia khususnya Indonesia kembali normal seperti sediakala.
Liburan adalah salah satu cara paling jitu untuk melepas stres akibat rutinitas dan pekerjaan yang menjemukan. Tidak perlu melancong ke luar negeri atau menghabiskan uang di pusat-pusat perbelanjaan mahal, sebab Indonesia juga punya banyak sekali tempat menarik yang menunggu untuk segera Anda jelajahi. Dari mulai wisata laut dan pantai, pegunungan, danau, hutan, dan masih banyak lagi yang lainnya, semua bisa dengan mudah ditemukan di Negeri Zamrud Khatulistiwa ini.
1. Pulau Derawan, Kaltim
Punya mimpi liburan di Maldives tapi terhalang saldo tabungan? Ke Pulau Derawan saja! Objek wisata yang terletak di Berau, Kalimantan Timur, ini menawarkan pesona alam yang tak kalah mengagumkan dari Maladewa, lho.
Di Derawan, kamu bisa menghabiskan waktu bersantai dalam buaian keindahan pantai pasir putihnya. Atmosfer tempat wisata terbaik di indonesia yang sangat harmonis dan menenangkan. Di lokasi juga terdapat resort apung bergaya tradisional. Tak heran kalau Pulau Derawan dijuluki sebagai Maldives-nya Indonesia.
2. Raja Ampat
Raja Ampat merupakan salah satu Kawasan 10 Bali Baru yang dicanangkan pemerintah Indonesia sejak tahun 2015. Tujuan didirikan 10 Bali Baru tidak lain untuk memeratakan potensi wisata yang ada Indonesia yang tidak hanya berpusat di Bali saja. Pemilihan Raja Ampat sebagai destinasi 10 Bali Baru memang tidak salah. Permata dari Timur adalah julukan yang tepat untuk Kawasan wisata Raja Ampat. Bagaimana tidak, Anda akan disajikan oleh beningnya air laut dan pantai pasir putih yang masih alami. Saking bersihnya udara di Kawasan Raja Ampat, Anda dapat menyaksikan hamparan bintang yang terang bersinar pada malam hari.
3.Pelabuhan Ratu – Sukabumi
Pernah mendengar legenda Nyi Roro Kidul? Ya, salah satu tempat yang sering disebut-sebut sebagai lokasi persemayaman Ratu Laut Selatan adalah Pantai Pelabuhan Ratu, Sukabumi. Pelabuhan Ratu sendiri merupakan pantai paling terkenal yang ada di Sukabumi, hal ini tidak lepas dari mitos yang beredar di masyarakat tersebut. Pantai ini memiliki karakter khas pantai selatan, yakni pasir cokelat dengan ombak yang cukup tinggi serta bibir pantai yang dihiasi bebatuan besar. Di sini ada satu hotel bersejarah yang pembangunannya diinisiasi oleh Presiden Soekarno, yakni Samudera Beach Hotel.
Itulah empat tempat wisata di Indonesia yang populer dan mendunia dan dapat menjadi referensi Anda dalam berlibur. Terima kasih sudah membaca.