Minuman Mengandung Lemon
Musim dingin maupun musim panas, segelas minuman berlemon yang menyegarkan bagus untuk kesehatan Anda. Pada umumnya minuman teh lemon kemasan sudah mengandung pengawet, jadi yuk, kita buat minuman lemon sendiri terjamin lebih enak dan sehat.
Berikut ini cara-cara membuat minuman lemon dan teh lemon.
Air Lemon
Bahan-bahan :
Buah lemon
Garam
Cara membuat :
1. Cuci dan kupas lemon, kemudian potong lemon menjadi tipis-tipis.
2. Masukkan potongan lemon dan tambahkan sedikit garam ke dalam gelas, kemudian tuang air hangat ke dalam gelas tadi. Air lemon siap diminum.
Manfaat :
Kandungan asam pada lemon mampu mengurang rasa lelah, membantu menjaga elastisitas kulit agar kulit tetap kenyal dan cerah, kandungan asam lemon juga bagus sebagai detoksifikasi pada tubuh di pagi hari.
Air Nanas Lemon
Bahan-bahan :
50 gram lemon
200 gram nanas
Cara membuat:
1. Cuci dan kupas lemon kemudian potong menjadi tipis-tipis, kupas dan potong nanas menjadi potongan kecil.
2. masukkan potongan nanas ke dalam blender, tambahkan sedikit air, lalu blender hingga menjadi jus. Kemudian tuang jus nanas kedalam panci, tambahkan sedikit air dan rebus, lalu tambahkan potongan lemon. Air nanas lemon siap disajikan.
Manfaat :
Rasa asam dan manis pada nanas bagus untuk menutrisi otot, ditambah dengan lemon yang bagus untuk menyegarkan tubuh sekaligus menutrisi tubuh.
Es Teh Lemon
Bahan-bahan :
50 gram lemon
200 ml teh hitam
Es batu
Madu
Cara membuat :
1. Cuci dan iris lemon, seduh dan saring teh hitam.
2. tambahkan irisan lemon dan madu ke dalam teh hitam, aduk rata, kemudian masukkan es batu. Es teh lemon siap dinikmati.
Manfaat :
Rasa manis dan asam dalam teh lemon tidak hanya lezat namun juga membantu untuk diet dan juga menjaga kesehatan kulit Anda.
Madu dan Lemon
Bahan-bahan :
3 buah lemon
Madu
Garam secukupnya
Cara membuat :
1. Cuci lemon
2. Iris lemon
3. Cuci toples kaca dan sterilkan toples kaca tersebut dengan cara direbus, kemudian angkat dan keringkan toples kaca tersebut.
4. Oleskan madu pada dasar toples, kemudian letakkan dua sampai tiga irisan lemon kedalamnya.
5. Kemudian oleskan lagi lapisan madu dan masukkan irisan lemon lagi, lakukan hingga lemon mulai menumpuk didalam toples.
6. Tutup toples dengan rapat, lalu simpan dikulkas selama 3 hari. Lemon siap untuk digunakan.
Berikut ini manfaat dari teh lemon :
1. Lemon memiliki rasa asam, pahit, dan kandungan anti racun, yang mampu memuaska dahaga dan menghasilkan cairan tubuh, menghilangkan panas dalam, menghilangkan nyeri, dan menghilangkan racun dalam tubuh.
2. Teh hitam kaya akan flavonoid, yang berguna sebagai anti oksidan dan mampu mencegah serangan jantung. Flavonoid juga efektif dalam membunuh racun dan kuman didalam makanan, dan juga mengurangi infeksi virus flu.
3. Teh lemon memiliki kandungan asam dari lemon dan manis dari teh, rasa asam dan manis, yang bagus untuk pencernaan.
4. Lemon kaya akan vitamin, yang bagus untuk tekanan darah, meringankan saraf, membantu sistem pencernaan, serta membunuh racun dalam tubuh. Kandungan asam sitrat pada lemon mampu mencegah batu ginjal.