Jerapah Yang Kuat
Jerapah dikenal sebagai tinggi tubuh mereka, dengan tinggi rata-rata mencapai 5 meter, dan bobot tubuh mencapai 1 ton. Dengan tinggi ini, membuat mereka dapat melihat dengan jelas pemandangan savana di Afrika, Sehingga membuat para predator-predator kesulitan untuk mengendap-endap dari mereka.
Kekuatan jerapah juga sangat hebat, membuat mereka menjadi hewan yang dihormati diantara hewan herbivora dan karnivora lainnya.
Jerapah telah ada sejak 11 juta tahun yang lalu. Dan merupakan hewan herbivora yang hanya ditemukan di Afrika. Meskipun makanan utama mereka adalah tumbuh-tumbuhan, mereka juga tertarik dengan bau bangkai dan akan memakan sisa-sisa daging yang ada di tulang belulang bangkai tersebut.
Kemampuan ini memerlukan sistem pencernaan yang kuat, serta kemampuan untuk sekresi asam lambung yang cukup untuk mencerna daging bangkai tanpa terjangkit penyakit.
Jerapah juga dikenal dengan kemampuan lari yang mengesankan. Meskipun kaki mereka terlihat kurus, mereka mampu lari dengan kecepatan 60 km/jam dan mampu berlari dengan kecepatan 50 km/jam sejauh 2 kilometer tanpa henti. Ini dikarenakan cara lari mereka yang unik, yaitu dengan mengayunkan leher mereka kedepan dan kebelakang, sehingga membantu mengarahkan tubuh mereka condong ke depan dan menjaga keseimbangan tubuh mereka ketika lari dengan kecepatan yang tinggi. Dengan stamina dan kecepatan lari seperti ini mampu membuat mereka lari menghindari banyak predator.
Jerapah memiliki mekanisme pertahanan yang kuat yang terletak di tapak kakinya yang keras, dengan panjang 15 cm dan diameter 30 cm.
Dengan sistem pertahanan ini serta kecepatan lari yang tinggi, membuat para predator sulit untuk mengejar mereka.
Jerapah dapat menendang dan menghantam predatornya menggunakan tapak kaki mereka yang mematikan.
Selain itu, jerapah memiliki leher yang kuat, dengan otot yang keras, sehingga ketika mereka mengayunkan lehernya, akan menghasilkan tenaga yang kuat. "Senjata" ini sering mereka gunakan ketika berkelahi dengan jerapah lainnya untuk merebut pasangannya.
Dengan kata lain, jerapah tidak hanya tinggi namun juga memiliki kemampuan lari serta sistem pertahanan yang kuat. Kemampuan mereka untuk memakan bangkai menunjukkan kekuatan dan ketangguhan mereka. Cara berlari yang unik, tapak kaki yang keras, serta leher yang kuat membuktikan bahwa mereka adalah hewan yang tidak bisa diremehkan.
Jerapah merupakan salah satu spesies purba yang telah bertahan dari seleksi alam sekian waktu lamanya, dan masih tumbuh dan berkembang di savana Afrika.
Kesimpulannya, jerapah merupakan hewan yang kuat dan penting dalam ekosistem di Afrika.