Taman Nasional Danau Clark
Taman Nasional Danau Clark, berlokasi di barat daya Alaska, Amerika Serikat ditetapkan untuk melestarikan keindahannya.
Taman Nasional dan Cagar Alam Danau Clark memiliki berbagai jenis ekosistem yang khas. Pada tahun 1980, danau ini ditetapkan oleh Alaska National Interest Lands Conservation Act sebagai salah satu taman nasional di Alaska.
Perjalanan menuju Taman Nasional Danau Clark akan membuat para pengunjung menikmati keindahan murni pemandangan alam Alaska.
Selain itu, pengunjung juga dapat menghargai dan merasakan usaha yang dilakukan para aktivis pelestarian lingkungan dalam menjaga danau tersebut. Bagian terpenting taman nasional ini yaitu Danau Clark itu sendiri. Danau Clark memiliki panjang 64 kilometer, dan lebar 8 kilometer dan berwarna biru yang mempesona.
Panjang danau yang berkilo-kilo meter ini menjadi kesempatan bagi para fotografer untuk memotret pemandangan indah danau ini.
Danau Clark juga dikenal sebagai "Esensi dari Alaska" yang menunjukkan betapa pentingnya Danau Clark untuk Alaska.
Taman Nasional Danau Clark yang memiliki luas 16.000 kilometer persegi didominasi oleh gunung, danau , ngarai, dan tundra,serta diisi oleh kehidupan satwa liar termasuk moose (rusa besar) dan beruang hitam.
Taman nasional ini merupakan "rumah" bagi dua gunung berapi yang masih aktif. Dua gunung berapi tersebut yaitu Gunung Iliamna dan Gunung Redoubt yang memiliki ketinggian melebihi 3,000 meter di atas laut, dan terpisah oleh jarak sekitar 56 kilometer.
Lokasi yang menjadi daya tarik utama dari taman nasional ini adalah Danau Clark dan daerah disekitar Danau Clark.
Danau Clark memiliki panjang 64 km dan lebar 8 km yang berwarna biru yang sangat mempesona, dengan Danau Iliamna yang berada disekitar Danau Clark ini yang menjadikannya sebagai tempat berkumpulnya ikan salmon merah.
Selain itu keindahan alam disekitar daerah danau tersebut tidak hentinya menyuguhkan berbagai pemandangan. Seperti, pemandangan pegunungan yang tinggi dan gletser biru yang mengalir melewati ngarai.
Selain itu, di taman nasional ini tidak hanya memiliki satu danau saja, ada danau lain selain Danau Clark yaitu Danau Emerald dan Danau Teliguana, Jadi jika danau-danau tersebut kurang menarik perhatian Anda. Maka, mungkin kehidupan satwa liar di taman nasional ini dapat menarik perhatian Anda.
Doug Merrick merupakan seorang fotografer dari Inggris telah menghabiskan waktu selama 2 minggu di taman nasional ini. Dan ia sempat mengabadikan momen dua beruang muda yang sedang bermain dan berebut makanan, serta beruang tersebut menunjukkan persaudaraan yang kuat diantara mereka.
Kedua beruang muda tersebut pergi ke danau untuk mencari makan, dan ini merupakan kesempatan yang bagus bagi para fotografer untuk mengenal lebih dekat terhadap beruang beruang-beruang liar tersebut.
Doug Merrick menghabiskan waktu selama 2 minggu di sekitar Sungai Silver Salmon untuk mengobservasi, dan memotret beruang-beruang yang sedang berlatih cara menangkap salmon yang mereka pelajari dari ibu beruang.
Tahun ini Merrick berumur 75 tahun, dan ini sudah menjadi impian nya untuk memotret beruang coklat. Dan akhirnya ia pun berhasil memenuhi impiannya.
Merrick mengatakan ia berangkat dari Inggris ke Alaska. Setelah tiba di Soldotna, Alaska, Amerika Serikat, ia mendarat di pantai di sekitar Sungai Silver Salmon menggunakan pesawat jet pribadi.
Sungai Silver Salmon merupakan tempat wisata yang terkenal sebagai tempat pemancingan, tempat melihat beruang, serta tempat yang cocok untuk fotografi alam liar.
Merrick bahkan berusaha untuk mendekati kedua anak beruang tersebut dari jarak beberapa kaki, untuk dapat memotretnya lebih dekat.
Populasi beruang coklat liar melampaui 200.000 ekor. Beruang coklat dewasa memiliki tinggi mencapai 10 kaki ketika berdiri, dan memiliki berat sekitar 635 kg.
merrick berencana untuk kembali lagi ke Taman Nasional Danau Clark pada bulan Juni, yaitu musim kawin bagi para beruang.
Kita berharap Ia dapat memotret foto-foto beruang-beruang yang mempesona!