Destinasi Wisata Alam
Sebuah negara maju penuh dengan keindahan alam yang natural yaitu Selandia Baru atau dikenal sebagai New Zealand.
Di sisi lain, Selandia Baru bukanlah negara yang padat. Jumlah penduduknya sedikit, dibandingkan dengan luas wilayahnya. Sehingga bagi anda yang butuh destinasi wisata alam yang nyaman, dan indah, maka New Zealand adalah jawabannya. Berikut ini destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi ketika di selandia baru:
Arrowtown
Arrowtown yang terletak 20 menit dari Queenstown adalah kota bersejarah di sepanjang Sungai Arrow. Di sini ada kawasan pertambangan-pertambangan emas yang bisa kamu jelajahi, yang mulai bermunculan pada tahun 1860-an karena gold rush atau perburuan emas di Otago. Nah, kalau kamu mau mencari makanan di Jalan Buckingham ada berbagai kafe dan toko roti yang lezat. Kalau kamu ingin belajar lebih banyak tentang sejarahnya, kamu bisa mengunjungi Museum Lakes District untuk mendapatkan tur mengenai kehidupan awal Suku Maori, serta kehidupan di Australia setelah datangnya para pemukim Eropa dan penambang emas.
Selain itu, jangan lewatkan pondok-pondok tua orang Tiongkok yang telah direstorasi yang ada di dekat sungainya! Waktu yang paling baik untuk mengunjungi Arrowtown adalah pada musim gugur, waktu semua tumbuhan-tumbuhan di sini berubah menjadi lautan berwarna oranye yang sangat memukau.
Gunung Cook
Gunung Cook adalah gunung tertinggi di Selandia Baru dengan ketinggian mencapai 3.724 meter. Dimana ketinggian sebelumnya, sebelum Desember 1991 karena longsoran batu dan erosi mempunyai ketinggian 3.764 meter.
Queenstown
Nama Objek wisatanya adalah Queenstown, sekaligus nama Kota Wisata di Selandia Baru. View alam yang ditawarkan di Queenstown adalah pesona keindahan gunung-gunung, serta danau yang memiliki warna air yang biru, serta membentuk huruf S. Nama danau tersebut adalah Danau Wakatipu.
Gletser Franz Josef
Tempat wisata yang sangat berbeda dari tempat-tempat lainnya, Franz Josef Glacier dijamin pasti akan memukau kamu dengan bentangan glasialnya yang amat luas, bermulai dari Pegunungan Alpen Selatan yang kemudian perlahan meresap ke dalam hutan hujan di bawahnya. Hati-hati pingsan kalau kamu melihat celah-celah es, gua, dan sungai yang biru seluruhnya yang amat luar biasa menawan! Yang asiknya, ada beberapa cara untuk menjelajahi Franz Josef Glacier: Kamu bisa mendaki melalui jalur-jalur pendakian yang tersedia, memanjat esnya, atau naik helikopter langsung menuju gletsernya.
Hobbiton
Tempat wisata di New Zealand selanjutnya menjadi tempat pembuatan film The Lord Of The Rings, dan film The Hobbit. Tempat wisatanya bernama Hobbiton. Hobbiton sebetulnya nama sebuah desa yang ada di Selandia Baru. Desa ini sangat terkenal di dunia setalah para pecinta film penasaran dimana lokasi pembuatan fil tersebut.
Para pengunjung yang datang tidak bisa langsung menuju Hobbiton. Para wisatawan harus membeli dulu tiket di drop off Hobbiton, selanjutnya ada bus khusus yang akan membawa wisatawan ke desa tersebut. Spot pembuatan fil tersebut, sebetulnya berada di sebuah pekarangan dengan luas sekitar 5 hektar, dan milik sebuah keluarga yang bernama keluarga Alexander. Senasi saat sampai di lokasi utama Hobbiton, Selandia Baru, para wisatawan seakan-akan berada di negeri dongeng. Setidaknya terdapat 41 rumah Hobbit.
Queenstown
Nama Objek wisatanya adalah Queenstown, sekaligus nama Kota Wisata di Selandia Baru. View alam yang ditawarkan di Queenstown adalah pesona keindahan gunung-gunung, serta danau yang memiliki warna air yang biru, serta membentuk huruf S. Nama danau tersebut adalah Danau Wakatipu.
Bay Of Islands
Bay Of Islands merupakan tempat wisata New Zealand yang menyajikan keindahan alam pantai, serta wisata sejarah terkait peradaban awal Selandia Baru, beserta beberapa suku yang hidup di negeri tersebut. Pantai yang sangat terkenal di Bay Of Islands sering disebut dengan nama Ninety Mile Beach. Sebuah pantai yang menawarkan keindahan pasir putih, bukit-bukit pasir, serta keindahan hamparan air lautnya.
Sebenarnya, masih banyak sekali tempat wisata terbaik New Zealand yang dapat anda nikmati. Semoga informasi ini bermanfaat!