Pohon Terunik Di Dunia
Pohon merupakan salah satu makhluk hidup yang memiliki manfaat besar bagi bumi.
Salah satu bukti bahwa bumi ini penuh misteri adalah keberadaan beberapa jenis pohon teraneh di dunia. Bahkan hal ini masih menjadi misteri bagi banyak orang. Bukan soal khasiat atau manfaatnya, pohon teraneh di dunia ini hadir dengan tampilan yang sangat mencolok mata. Berikut pohon unik di dunia:
The Quaking Aspens
Pohon ini memiliki dedaunan yang memesona dan berwarna kekuningan. Sementara di permukaan pepohonan ini tampak sekelompok kayu yang berakar bersama dan membentuk suatu organisme raksasa. Hal inilah yang memberikan keuntungan bagi mereka untuk berumur panjang. The quaking aspens di Bryce Canyon National Park diperkirakan telah berumur 80 ribu tahun.
Tree of Tule
Hal paling aneh dan membingungkan dari pohon ini adalah bagian batangnya. Bagian batangnya berukuran sangat lebar dan sangat gemuk, bahkan dipercaya sebagai pohon dengan batang paling gemuk di dunia. Usia pohon ini masih belum diketahui, namun diperkirakan berusia sekitar 1200 hingga 3000 tahun.
Pirangi Cashew Tree
Pohon teraneh di dunia berikutnya sekaligus merupakan pohon jambu mete terbesar yang ada di dunia dan terletak di wilayah Natal, Brazil. Saking luasnya, cabang-cabang pohon berusia sekitar 177 tahun ini membentang seluas 2 hektar. Salah satu sumber informasi mempercayai bahwa pohon ini ditanam oleh seorang nelayan sekitar tahun 1888. Tak ada satu orang pun yang tahu kenapa pohon ini bisa membentang begitu luasnya dan mampu merindangi wilayah seluas 2 hektar dengan sangat baik. Saking luasnya, pohon ini mampu menghasilkan sekitar 8000 buah per tahunnya.
The Lone Cypress
Mungkin pesona yang sering terlihat di layar kaca film tampak sangat keren dan indah. Ya, pemandangan pohon cemara tunggal di Pantai California menjadi daya tarik tersendiri. Pohon tersebut terletak di tebing yang Indah di Golden State's 17-Mile Drive. Cypress ini berusia 250 tahun dan berfungsi sebagai maskot resmi Pebble Beach.
The Circus Trees
Pepohonan di tempat ini memiliki batang yang terpola dengan sangat baik. Mengandalkan pada tarikan gravitasi dan magnetik yang aneh, Erlandson membentuk pohon- pohon ini dalam pola yang aneh. Idenya tersebut terbentuk setelah berniat untuk masuk dalam acara Ripley's Believe It Or Not dengan melakukan kunjungan ke hutan yang luas pada 1976.
Nah itulah beberapa pohon terunik di dunia. Semoga bermanfaat!