Hewan yang Gemoy
Saat ini semakin banyak orang yang suka memelihara kucing, tetapi di dunia ini ada begitu banyak ras kucing, jadi bagaimana cara memilih jenis kucing yang sesuai untuk dijadikan hewan peliharaan?
Di Perancis, ada sekitar 9,5 juta orang yang sudah memelihara kucing. Sebagian orang Perancis memelihara kucing karena mereka menyukainya, dan sebagian lagi menganggapnya sebagai simbol mode.
Di Brasil, sekitar 12,5 juta orang sudah memelihara kucing. Survei terbaru yang dirilis oleh Institut Hewan Peliharaan Brasil (IPB) menunjukkan bahwa jumlah kucing peliharaan di negara ini meningkat 8,1 persen dari tahun 2013 hingga 2018, sedangkan jumlah anjing sebagai peliharaan hanya tumbuh 3,8 persen pada periode yang sama. Para ahli memperkirakan bahwa jumlah kucing sebagai hewan peliharaan di seluruh Brasil dapat melampaui jumlah anjing dalam waktu lima tahun.
Sedangkan di Tiongkok, da sekitar 53 juta orang yang memelihara kucing. Pentingnya hewan peliharaan di Tiongkok dapat dikatakan telah berkembang pesat sejak saat itu, dan menurut statistik sementara, jumlah pemilik kucing di Tiongkok sekarang dapat mencapai 53 juta bahkan lebih. Tiongkok adalah negara dengan peradaban yang panjang dan sejarah yang panjang dalam hal mencintai, membesarkan, dan menyelamatkan kucing liar.
Di Amerika Serikat, ada sekitar 76,5 juta orang yang memiliki kucing. Menurut statistik, sepertiga keluarga di Amerika Serikat kini memiliki kucing, dan banyak di antara mereka yang memiliki lebih dari satu ekor. Orang Amerika memiliki sikap yang lebih terbuka terhadap kepemilikan kucing dan sangat bersedia merawatnya bahkan jika itu adalah kucing liar.
Hari ini kami akan memperkenalkan ras kucing yang umum di dalam dan luar negeri, serta beberapa ras kucing yang kurang umum, untuk melihat kucing mana yang lebih cocok untukmu.
1. Kucing British Shorthair
British Shorthair mungkin merupakan ras kucing tertua di Inggris, dan nenek moyang mereka dapat ditelusuri hingga era Romawi. Mereka dikenal sejak awal karena kekuatan dan kemampuan berburu mereka. British Shorthair pada awalnya adalah kucing jalanan di Inggris, tetapi ras yang stabil dibentuk di bawah seleksi istimewa yang terus menerus dari para peternak.
2. Garfield
Kucing Garfield adalah kucing yang ramah, lembut, dan cenderung pendiam, dan tampilan luarnnya mirip dengan kucing Persia. Mereka akan menarik perhatian dengan menyajikan penampilannya yang lucu dan menggemaskan. Kucing berbulu pendek yang satu ini dikenal sangat menyenangkan. Mereka memiliki suara yang lembut dan dapat hidup harmonis dengan anak kecil dan hewan peliharaan lainnya, serta mereka mungkin akan sedikit takut pada orang yang tidak dikenal.
3. Kucing Persia
Kucing Persia dinamai sesuai dengan negara asalnya, Persia, tetapi ada juga penelitian arkeologi yang menunjukkan asal-usul sejarah ras kucing ini di tahun 1600 SM. Kucing Persia adalah ras pertama yang muncul di pameran kucing. Sejak awal sejarah, kucing Persia telah menjadi salah satu ras kucing yang paling populer di kalangan manusia. Ratu Victoria, yang memulai era Victoria, dikatakan memiliki dua ekor kucing Persia bermata biru. Ukuran dan kepribadian kucing Persia menunjukkan karakternya yang mulia.
4. Kucing Sphinx
Kucing Sphinx adalah salah satu dari beberapa kucing yang tidak berbulu. Bentuknya sangat khas dan unik. Kulit mereka memiliki tekstur seperti kulit kambing. Sejumlah kecil rambut dapat dilihat di bagian belakang hidung dan telinga. Mereka memiliki telinga yang besar, yang berkisar 5-8 cm. Mata mereka yang besar berbentuk seperti lemon. Perutnya sedikit lebih besar dan terlihat seperti baru saja makan dengan kenyang. Kucing ini cocok untuk orang yang alergi terhadap bulu kucing. Kucing Sphinx memiliki kumis yang rapuh dan sering patah.