Pantai Terindah Di Mauritius
Buat yang belum kenal sama Mauritius, ini merupakan sebuah negara kepulauan yang berada di barat daya Samudra Hindia, atau sekitar 900 km sebelah timur Madagaskar.
Lokasi ini juga menjadi salah satu destinasi wisata bahari sekaligus habitat alam liar paling dilindungi di dunia, Superfriends. Saking indahnya, Pulau Mauritius juga menjadi tujuan liburan para selebriti dunia, lho. Dari sekian banyak pantai di Mauritius, ada beberapa pantai yang sangat direkomendasikan. Ada yang cocok dipakai diving, surfing, berenang, hingga snorkeling. Intip di sini, yuk!
- Pantai Grand Bay
Pantai ini terletak di distrik Rivière du Rempart. Grand Bay Public Beach terkenal berkat air laut yang berwarna turquoise, pasir putih yang berkilau dengan laguna yang luas.
Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di pantai ini, di antaranya berjemur, berenang, hingga menikmati olahraga paralayar. Kamu juga bisa menikmati laut dengan kapal pesiar hingga memancing ikan. Seru!
- Pantai Flic En Flac
Bila dibandingkan dengan pantai lain di Mauritius, Flic en Flac memiliki garis pantai yang paling panjang. Lokasinya ada di distrik Rivière Noire di bagian barat Mauritius. Di sepanjang pantai, banyak ditemukan resor, hotel, dan vila yang mewah.
Kita akan jatuh hati dengan birunya laut, pasir putih yang indah dan deretan pohon kelapa yang memesona. Pantai Flic en Flac cocok untuk berenang, snorkeling, berjemur, atau sekadar duduk santai menikmati pemandangan.
- Pantai Poste Lafayette
Beranjak ke bagian timur Mauritius, ada pantai Poste Lafayette, tepatnya di Roches Noires Village. Di sini, kamu bisa menikmati pantai yang dibuka untuk publik maupun pantai privat yang dimiliki oleh hotel, resor, dan vila.
Ada berbagai aktivitas seru yang bisa dicoba di sini, mulai dari diving, surfing, snorkeling, berenang, hingga bermain kayak. Tidak hanya berpasir putih, ada sudut pantai yang dipenuhi batu karang dan hutan bakau, lho!
- Pantai Tamarin
Kamu hobi berselancar? Bawa surfboard kamu ke Pantai Tamarin yang berada di bagian barat Mauritius. Ketika pagi hari, pantai ini cenderung sepi, hanya terlihat orang yang jogging atau membawa anjingnya berlari.
Pantai Tamarin akan mulai dipenuhi orang berselancar dan berjemur di siang hari. Ada dua titik surfing terbaik, yakni di Dal dan Black Stone. Tak jarang, ada lumba-lumba berenang tak jauh dari pantai. Kamu bisa menjumpainya dengan menaiki kapal kecil.
- Pantai Pereybere
Kalau ingin menikmati laut biru yang jernih dan memiliki ombak tenang, kamu bisa mengunjungi Pantai Pereybere. Selain pasir putih, ada sudut pantai yang dipenuhi batu karang dan menjadi rumah untuk kepiting hitam dan ikan goby.
Karena ini pantai umum, jangan heran kalau dipenuhi turis, baik lokal atau mancanegara. Kalau ingin menikmati suasana yang lebih sepi, coba berjalan ke sisi utara pantai. Fasilitas publik pun cukup baik, mulai dari ketersediaan toilet umum dan restoran. Ambil tikarmu dan mari berjemur di sini!
Lokasi Memancing
Nggak hanya punya lokasi menyelam yang menakjubkan, tapi ada juga lokasi memancing yang bisa dicobain, Superfriends. Laguna di Mauritius sendiri memiliki sekitar 4.000 spesies ikan dan kerang yang hidup di sekitar garis pantai pulau.
Jadi kalau lo mau cobain memancing, lo bisa dengan mudah menemukan kawanan ikan marlin dan tuna di sini. Bahkan setiap tahunnya ada kompetisi Big Game Fishing di sini, di mana para pesaing datang buat mancing ikan marlin biru yang legendaris.
Nah, itulah lima pantai terbaik yang ada di Mauritius. Apakah kamu punya rencana untuk pergi ke sana?