Resep Olahan Tortellini
Tortellini adalah pasta berbentuk cincin, kadang-kadang juga digambarkan sebagai "berbentuk seperti pusar", maka nama alternatif pasta ini adalah "pusar". Pasta ini biasanya diisi oleh campuran daging atau keju.
Asalnya dari wilayah Emilia Italia, pasta ini biasanya disajikan dalam sup dengan isi daging sapi, ayam, atau keduanya. Berikut ini lima resep olahan tortellini yang mudah dibuat tapi tetap lezat.
• Tortellini carbonara
Bahan:
- 9 ons tortellini keju
- 8 strip danging, cincang
- 1 cangkir krim kocok
- 1/2 cangkir keju permesan, parut
- 1/2 cangkir peterseli, cincang
Cara memasak:
Masak tortellini sesuai dengan petunjuk pada kemasan.
Masak daging dalam wajan dengan api sedang, aduk sesekali sampai garing. Angkat dan tiriskan.
Masukkan krim, keju, peterseli dan daging yang telah matang dalam wajan. Masak dengan api sedang. Aduk dan sajikan ketika masih hangat.
Carbonara tradisional biasanya menggunakan telur. Kamu pun bisa menambahkan telur kocok sebagai protein tambahan. Kamu juga bisa menaburkan remahan tortilla sebagai topping.
• Sop ayam tortellini
Bahan:
- 1 sdm minyak zaitun
- 1/2 bawang bombai, cincang
- 3 batang seledri, cincang halus
- 3 wortel, kupas dan iris
- 2 siung bawang putih, cincang
- 8 cangkir kaldu ayam
- 2 gelas air
- 2 strip bumbu Italia
- 2 cangkir ayam yang telah matang
- 25 ons tortellini keju
- Garam dan lada secukupnya
- Peterseli secukupnya
Cara memasak:
Tumis bawang bombai dengan minyak zaitun dengan api sedang sampai agak kecokelatan.
Tambahkan wortel, seledri dan bawang putih. Aduk rata dan biarakan selama beberapa menit.
Tambahkan kaldu ayam, air dan bumbu Italia. Besarkan api, biarkan sampai mendidih. Kemudian kecilkan api dan diamkan selama 10 menit.
Tambahkan ayam dan tortellini. Besarkan api, biarkan sampai mendidih.
Setelah matang, kecilkan api dan tambahkan garam serta merica. Hiasi dengan peterseli dan sajikan.
Sup ini banyak menyerap kaldu, sehingga lebih baik segera dimakan setelah disajikan. Kamu bisa menambahkan air atau kaldu jika ingin menghangatkan kembali sup tersebut.
Cara Membuat Saus Tortellini:
Pertama, rebus air dalam panci dan amsukkan daging kedalamnya. Silahkan rebus daging hingga empuk dan matang, lalu angkat dan sisihkan. Panaskan minyak dalam wajan dna tumis daging yang sudah direbus sebelumnya. Masukkan pula beberapa bahan seperti paprika dan jamur, lalu masak hingga layu. Angkat dan masukkan ke dalam kaldu air bekas merebus dagig sebelumnya. Tambahka sisa bahan dan masak hingga meresap. Kecilkan api pada kompor dan masukkan tortellini kedalamnya. Aduk merata sebentar sana dan angkat. Masukkan tortellini kedalam mangkuk dan tata dengan cantik. Masukkan teburan keju dan parutan kulit lemon lalu sajikan selagi masih hangat. Demikian resep membuat tortellini mozarella yang enak dan spesial.
Semoga resep ini bermanfaat untuk anda dan keluarga.