Kue Keju Yang Enak
Siapa yang tak suka makan kue? Dari anak-anak hingga orang tua menyukai camilan yang satu ini. Ada berbagai jenis kue, dan setiap orang punya favorit masing-masing.
Tapi, ada salah satu kue yang tak pernah sepi peminat dan banyak disajikan saat momen spesial, kue tersebut adalah kue keju.Jenis makanan yang paling sering menggunakan keju sebagai bahan bakunya adalah kue.
Keju adalah produk olahan dari susu yang diproses hingga menggumpal. Produk dairy yang satu ini mengandung enzim dan bakteri yangs angat bagi tubuh sehingga dapat membuat tubuh menjadi sehat. Keju ini biasa digunakan sebagai bahan campuran pada makanan seperti roti, kue bahkan makanan lain seperti bakso, risoles dan masih banyak lagi.
Banyak jenis kue yang menggunakan keju, salah satunya adalah kue kering. Kue kering ini sangat cocok disajikan untuk cemilan di rumah dan teman santai saat minum teh di rumah, Karena mampu memberikan sensasi rasa gurih manis yang berbeda, dibandingkan dengan bahan-bahan lain. Makanya, tidak heran kalau keju menjadi sangat laris manis di dunia kuliner.
Dari berbagai macam kue keju yang ada, lapis keju menjadi begitu memikat apalagi jika kamu memang merupakan pencinta kue dengan sensasi rasa yang ramai.
Kue Sagu Keju
Bahan:
Tepung sagu yang disangrai (200 gram)
Santan instan (30 ml)
Butter (100 gram)
Daun pandan (2 lembar)
Gula halus (65 gram)
Keju parut (65 gram)
Kuning telur (1 butir)
Cara membuat resep kue keju sagu:
1.Sangrai sagu dengan daun pandan menggunakan api kecil selama 5-19 menit hingga daun pandan kering. Lalu angkat dan sisihkan.
2.Campurkan butter dan gula halus, lalu masukkan kuning telur dan kocok. Tambahkan santan dan keju parut lalu aduk hingga rata.
3.Masukkan tepung sagu secara bertahap sambil diayak menggunakan spatula hingga merata.
4.Masukkan adonan ke dalam plastik segitiga lalu semprot sesuai selera.
5.Panggang adonan di oven dengan suhu 150 derajat celcius selama 25-30 menit.
6.Keluarkan dari oven lalu dinginkan di suhu ruang.
Pemakaian keju sendiri tidak cuma dimasukkan ke dalam adonan tepung dan telur yang super banyak, tetapi ada juga di setiap lapisan. Kamu bisa menambahkan keju slice agar terdapat sensasi lumer sekaligus rasa cheese yang begitu tajam ketika dicicipi setelah kue matang.
Terima kasih sudah membaca!