Wajib Coba!
Meksiko memiliki salah satu gastronomi terkaya di dunia dan makanan Meksiko adalah salah satu masakan yang paling dicintai di seluruh dunia!
Karena praktek ritual, pengetahuan kuno, teknik kuliner, adat istiadat dan budaya masyarakat leluhur, pada tahun 2010, keahlian memasak Meksiko diakui oleh UNESCO sebagai Warisan Budaya Takbenda.
Meksiko terkenal dengan pasar jalanannya, di mana Anda dapat menemukan segala macam barang ajaib—hal-hal yang bahkan tidak dapat Anda bayangkan. Setiap pasar jalanan memiliki area makanannya sendiri dan merupakan representasi dari masakan lokal. Jika Anda pernah mengunjungi negara ini, Anda tidak boleh melewatkan makan di pasar jalanan; jika Anda melakukannya, Anda pasti akan menyesal!
Meksiko merupakan salah satu negara di kawasan Amerika Utara, namun negara ini juga berbatasan langsung dengan Amerika Serikat.Tentu sudah tidak asing di telinga Anda mengenai Meksiko yang menjadi salah satu negara yang memiliki banyak keunikan.Di negara ini, Anda pastinya dapat dengan mudah menemukan makanan khas Meksiko yang beberapa di antaranya sudah mendunia. Apa saja yang wajib untuk dicoba? Well, Anda tak boleh melewatkan artikel ini.
1.Burrito
Ini sangat populer di sisi utara México, terutama negara bagian yang berbatasan dengan Amerika Serikat. Burrito adalah tortilla tepung yang digulung secara silindris yang diisi dengan berbagai bahan pilihan, seringkali berupa rebusan. Yang paling populer adalah burrito kacang goreng dengan keju dan burrito machaca.
2. Tacos
Di Meksiko, Anda akan menemukan kota wisata terbaik di dunia berisikan bangunan-bangunan kuno peninggalan sejarah. Di kota-kota ini jugalah Anda dapat dengan mudah menemukan restoran yang menyajikan tacos. Tidak asing dengan namanya?
Ya, selain burritos, tacos adalah makanan khas negara Meksiko lainnya yang paling populer. Di Indonesia sendiri, Anda bisa menemukan menu ini di gerai-gerai restoran fast food ternama.
3.Chilaquiles
Chilaquiles jelas merupakan sarapan paling populer di negara ini. Terbuat dari potongan segitiga tortilla jagung goreng atau panggang, disebut totopos, direndam dalam saus pedas merah atau hijau, atasnya dengan suwiran ayam, chorizo, abon sapi, dan telur orak-arik atau telur mata sapi. Dihiasi dengan keju segar, ketumbar, dan irisan bawang bombay dan disajikan dengan kacang goreng di sampingnya.
Itu makanan khas meksiko yang wajib Anda coba.Semoga Anda menyukainya, terima kasih telah membaca!