Sarapan Barat
Menu sarapan ala barat terkenal dengan kepraktisan dalam memasaknya. Tidak banyak waktu yang dibutuhkan untuk mempersiapkan sarapan ala barat. Bahan yang digunakan juga mudah ditemukan di toko dengan harga yang cukup terjangkau.
Selain cara masaknya yang simpel, memasak menu sarapan ala barat juga jauh dari kata berantakan. Jadi, gak perlu khawatir dapur jadi kotor dan susah dibersihkan.
Buah hijau adalah bahan serbaguna yang bisa kamu gunakan untuk apa saja dan rasanya masih enak. Tidak masalah jika kamu lebih suka irisan, potong dadu, atau dalam hal ini, hancurkan - ini adalah makanan super yang menemani kamu untuk sisa hari itu.
Manfaat alpukat untuk kesehatan tidak perlu diragukan lagi. Selain bernutrisi, buah alpukat juga memiliki rasa yang nikmat dan cocok dikonsumsi oleh semua kalangan. Dikutip dari alodokter, buah alpukat dikenal dengan kandungan lemak baiknya, yakni lemak tak jenuh tunggal. Buah ini juga mengandung karbohidrat, serat, dan protein yang penting untuk kesehatan tubuh. Selain mengandung nutrisi tersebut, alpukat mengandung kalium, magnesium, lutein, folat, dan aneka vitamin, seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K.
Berikut ide menu sarapan sehat dengan alpukat
Bahan :
- Alpukat
- Roti tawar
- Telur
- Bawang merah
- Garam
- Merica
- 1 Buah tomat
- 1 Buah jeruk nipis
- 1/2 sdt jeruk nipis
Cara membuat :
1. Potong alpukat menjadi dua bagian.
2. Keruk semua daging buah alpukat dan taruh ke dalam mangkok.
3. Setelah ditaruh ke dalam mangkuk, haluskan alpukat menggunakan sendok.
4. Potong dadu tomat, dan bawang merah.
5. Campurkan ke dalam mangkuk berisi alpukat lalu beri garam dan merica secukupnya.
6. Aduk hingga merata
7. Bakar roti tawar ke dalam pan atau mesin toast.
8. Oleskan alpukat yang sudah diolah ke dlam roti tawar.
9. Terakhir tambahkan telur rebus yang sudah dikupas dan dipotong menjadi dua bagian ke atas roti.
10. Sarapan sudah diap disantap.
Mudah sekali bukan? Yuk recook resepnya!
Menu sarapan ala barat lainnya yang bisa kamu coba, yaitu roti bakar oles alpukat dengan scrambled egg alias telur orak arik. Sebelum memasak hidangan ini, pastikan kamu menggunakan alpukat mentega dengan kualitas yang baik untuk rasa hidangan yang tidak terlalu pahit.
Kamu hanya perlu mengoleskan roti tawar dengan buah alpukat yang sudah dihaluskan, kemudian tambahkan telur orak arik di atas olesan alpukat. Untuk bumbu, taburkan garam dan lada hitam di atas olesan alpukat, kemudian panggang roti hingga kecokelatan tanpa membaliknya.
Selain mengenyangkan, menu ini dijamin menyehatkan tubuh karena kandungan alpukat mentega yang rendah lemak dan rendah karbohidrat.
Sederhana bukan? Datang dan belajar! Semoga itu membantu Anda.