Tips Bermanfaat
Tidak ada yang lebih menyenangkan daripada menghabiskan hari di kapal Anda bersama keluarga dan teman. Pastikan keselamatan adalah yang utama dalam pikiran Anda.
Tentunya mempersiapkan perjalanan anda dengan baik, akan membuat pengalaman wisata anda lebih menyenangkan, apalagi mereka yang biasa mabuk laut, tips berikut diharapkan bisa bermanfaat bagi anda.
Sejumlah Tips Nyaman Naik Speed Boat
1.Perhatikan cuaca. Jika anda merencanakan liburan ke suatu tempat yang mengharuskan memilih transportasi laut, perhatikan terlebih dahulu keadaan cuaca, karena saat cuaca buruk, seperti hujan badai dan angin kencang, akan mempengaruhi tinggi gelombang dan akan menjadi faktor penghambat di perjalanan. Karena bisa jadi anda harus tinggal beberapa waktu di pulau tujuan, karena speed boat tidak bisa berangkat kembali (pulang), karena cuaca ekstrim.
2.Jangan makan berlebihan. Untuk kenyamanan sepanjang perjalanan laut, jangan makan berlebihan sebelum naik speed boat, karena gelombang laut selama seperti polisi tidur saat perjalanan darat sehingga goncangan tersebut mengocok perut dan akan membuat perut mual. Usahakan makan 2 jam sebelum naik kapal cepat.
3.Jaga stamina. Keadaan tubuh atau stamina yang baik, akan membuat perjalanan anda lebih nyaman dan menyenangkan, dengan istirahat yang cukup anda bisa menikmati perjalanan dengan baik, karena ada kalanya sinar yang terik serta suhu yang panas dalam ruang kapal akan membuat kenyamanan anda terganggu.
4. Lindungi Kamera Cipratan air laut, apalagi akibat speed boat, bisa cukup tinggi. Ini membahayakan kamera dan gadget lain. Maka, lindungi barang-barang tersebut dalam tas yang tak tembus air.
5. Hindari Mabuk Laut Minum obat anti mabuk wajib dilakukan bagi penumpang yang sering mabuk perjalanan. Ambil posisi duduk yang menghadap ke depan, sehingga tidak pusing. Duduk di ruang terbuka (kapal bagian atas) juga membantu.
6. Pilih Speed Boat Besar Bila memungkinkan, pilih speed boat berkapasitas besar, misalnya yang mampu menampung 45-250 orang. Speed boat seperti ini memiliki goncangan yang lebih kecil dibanding speed boat kecil, misalnya akibat gelombang laut, terutama saat cuaca tak menentu.
7. Bukan Untuk Ibu Hamil Speed boat memiliki kecepatan 35-40 knot saat beroperasi. Sehingga goncangan yang ditimbulkan akibat kapal menabrak ombak cukup besar. Oleh karena itu, perempuan hamil tidak disarankan naik speed boat.
Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda!