Jus Jeruk Bali yang Enak
Buah jeruk Bali merah kaya akan nutrisi, serta baik untuk orang penderita tekanan darah tinggi ,penyakit kardiovaskular,dan juga bermanfaat untuk kesehatan kulit.
Buah jeruk Bali merah adalah buah yang mengandung sumber nutrisi yang bagus! Kandungan yang terdapat dalam buah ini yaitu Vitamin C, potasium, Vitamin A, dan serat makanan. Selain itu, memiliki kandungan rendah kalori dan sumber gula alami yang baik, ini dapat membantu Anda untuk menjaga kesehatan jantung, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, bahkan dapat membantu menurunkan berat badan Anda.
Daging buah jeruk bali memiliki tekstur lembut, berair, sangat menyegarkan, sedikit aromatik, rasanya asam, dan terkadang sedikit pahit. Pada umumnya, orang pertama kali mencoba mungkin akan kurang menyukainya, tetapi saat buah ini dibuat menjadi jus, maka ini akan dapat meningkatkan rasanya secara signifikan. Jika Anda ingin mencoba membuat Jus jeruk Bali merah, maka Anda dapat mengikuti cara-cara metode produksi jus jeruk Bali merah lezat berikut ini :
Bahan:
- jeruk Bali merah
- yogurt
Prosedur :
1. Potong buah menjadi dua, lalu peras buah tersebut secara manual, maupun bisa memakai mesin penghalus otomatis, dan ampasnya jangan lupa untuk dibuang.
2. Tuangkan jus buah tersebut ke dalam cangkir, lalu campurkan dengan madu, dan tuangkan air mendidih sambil aduk hingga rata.
Tips-tips:
a. Tidak ada pemeras jus yang dapat diperas dengan tangan, karena ini cukup melelahkan.
Kebanyakan orang tidak menggunakan perasan manual atau dengan tangan karena relatif melelahkan, sehingga banyak dari mereka akan menggunakan mesin.
b. Madu dan air mendidih/ dingin ( tergantung selera masing-masing ) di aduk secara bersamaan dengan jeruk Bali merah yang sudah dihaluskan, tetapi apabila takut rasanya terlalu asam, maka bisa tambahkan madu lagi ke dalamnya.
d. Anda bisa menggunakan teh sebagai pengganti air biasa dan hasilnya akan menjadi seperti teh jeruk Bali madu.
Untuk memaksimalkan retensi jus buah tersebut, dapat potong buah tersebut menjadi beberapa bagian , lalu peras sebanyak mungkin dan masukkan hasilnya ke dalam botol. Selanjutnya, pisahkan kulit jeruk Bali dari ampasnya dengan pisau. Proses ini harus dilakukan dengan sangat hati-hati, jika Anda tidak melakukannya dengan benar, Anda akan memotong tangan Anda.
Setelah selesai, masukkan madu dan aduk rata. Daging jeruk Bali berwarna merah, dan setelah dibuat teh, jeruk Bali berubah warna menjadi lebih merah muda yang terlihat cukup indah.
Jeruk Bali memiliki banyak kandungan gizi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh, manfaat kandungan nutrisi yang terdapat pada jeruk Bali sebagai berikut.
1.Manfaat untuk kecantikan
Didalam buah ini memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi, sehingga kandungan ini dapat membantu meningkatkan regenerasi metabolisme sel kulit, dan dapat menghilangkan bintik-bintik kulit, sehingga pori-pori menjadi lebih kecil. Apabila rutin minum jus jeruk Bali merah, maka ini dapat membuat keratin kulit menjadi lebih lembut, kemudian kulit menjadi halus dan lembut, sehingga disarankan wanita harus minum lebih banyak jus buah ini.
2. Mencegah masalah kardiovaskular
Jus jeruk Bali merah dapat membuat sirkulasi darah lebih cepat, meningkatkan kelancaran aliran darah, dan memperbaiki masalah kardiovaskular manusia. Jus jeruk bali merah ini juga dapat membantu meredakan tekanan darah tinggi, dan masalah otot jantung.
3. Berkhasiat untuk menyembuhkan batu ginjal
Jus jeruk Bali merah juga memiliki banyak asam didalamnya, komponen ini menghambat kristalisasi garam kalsium, yang berarti pengurangan kristal garam kalsium dapat mengurangi kemungkinan batu ginjal.
Penelitian internasional juga mengemukakan jus jeruk Bali merah dapat mencegah dan meredakan batu ginjal.
Jus jeruk bali merah tidak hanya enak untuk diminum tapi juga baik untuk kesehatan. Oleh karena itu, mari buat Jus jeruk Bali merah dan konsumsi secara teratur!