Pertandingan Bola Basket
NBA adalah liga bola basket profesional di AS.
NBA adalah liga basket profesional putra yang terdiri dari 30 tim basket profesional di Amerika Utara, yang termasuk dalam salah satu dari empat liga olahraga profesional utama AS, dan merupakan level teratas dari liga bola basket profesional di dunia.
NBA dibagi menjadi dua liga, yakni Timur dan Barat.
Setiap liga memiliki 15 tim, dan 15 tim ini dibagi menjadi 3 divisi, yang dimainkan dengan cara sebagai berikut.
1. Pramusim NBA
Pertandingan pramusim setara dengan pertandingan pemanasan untuk masing-masing tim.
Setelah musim sebelumnya berakhir, setiap tim akan melakukan penyesuaian untuk susunan pemain mereka berdasarkan pertandingan-pertandingan pada musim sebelumnya, termasuk mendatangkan pemain baru atau mengganti pemain lama yang tidak dibutuhkan.
Para pemain baru membutuhkan waktu untuk berbaur ke dalam tim, dan pramusim ini dapat digunakan sebagai waktu persiapan bagi para pemain yang ada di dalam tim untuk lebih mengenal satu sama lain.
Pelatih juga akan membuat jadwal untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya sesuai dengan situasi para pemain dalam tim sehingga setiap orang dapat mempersiapkan tubuhnya lebih cepat dan lebih baik.
Untuk menjangkau popularitas global terhadap NBA, sekitar 1/3 tim-tim pada saat pramusim akan melakukan perjalanan ke negara-negara di luar Amerika Serikat untuk bermain.
2. Musim reguler NBA
Ada 82 pertandingan di musim reguler, dan aturan khusus mengenai pertandingan ini adalah sebagai berikut.
A. Berdasarkan dari aturan home-and-home, liga Timur dan Barat masing-masing akan memainkan dua pertandingan dengan setiap tim dari liga yang berbeda, yang berarti masing-masing tim akan memainkan 30 pertandingan,
B. kemudian setiap tim masing-masing akan memainkan 4 pertandingan dengan tim di konferensi yang sama, 2 pertandingan kandang dan 2 pertandingan tandang, total sebanyak 16 pertandingan.
C. 6 tim dari divisi berbeda di liga yang sama masing-masing akan memainkan 4 pertandingan dan 4 tim akan memainkan 3 pertandingan.
3. Pertandingan All-Star
NBA All-Star Game pertama kali dimainkan oleh National Basketball Association pada 2 Maret 1951, dan sejak saat itu berkembang menjadi pertunjukan tahunan para bintang NBA.
Setiap tahun, dua tim dengan para pemain terbaik dari divisi Timur dan Barat bertanding untuk menjadi pemenang.
Pertandingan All-Star telah berkembang menjadi "Pekan All-Star", yaitu acara yang berlangsung selama tujuh hari.
Pertandingan ini termasuk "All-Star Gala," "Rookie All-Star Challenge," "Dunk Contest," "3-Point Long Range Shooting Contest", "Basketball Technical Challenge", "Shooting Relay" dan "All-Star Game" .
Selain itu, terdapat berbagai kontes dan pertunjukan bagi para penggemar dan jurnalis selama pekan All-Star, termasuk "Kontes Menembak Super Berhadiah Jutaan Dolar", dan ketika penggemar melihat begitu banyak bintang NBA berkumpul bersama, mereka akan semakin menggila dan bersemangat.
4. Playoff NBA
Dua konferensi, yaitu Timur dan Barat, masing-masing akan mengambil delapan tim peringkat teratas berdasarkan hasil musim reguler mereka untuk melaju ke babak playoff.
Pertandingan akan dimainkan menurut aturan superioritas dan inferioritas.
Setiap putaran menggunakan format tujuh pertandingan, dan mencari empat kemenangan. Saat kedua liga telah menyelesaikan semua pertandingan dan mendapatkan juara di tiap divisi, juara dari dua divisi tersebut akan bermain di final.
Pemenangnya akan menjadi juara utama dari seluruh liga dan para pemain akan menerima cincin pemenang yang telah diidamkan.