Sepak Bola
Sepak bola adalah olahraga dengan bola di mana ada dua tim saling menyerang dan bertahan di lapangan yang sama, dengan pemenangnya akan ditentukan oleh banyaknya jumlah gol yang telah dicetak.
Sepak bola adalah olahraga yang paling banyak dimainkan dan paling berpengaruh di dunia, sepakbola dikenal sebagai "olahraga nomor satu di dunia" dan dicintai oleh orang-orang di seluruh dunia.
Suatu pertandingan sepak bola yang seru sering kali dapat menarik ribuan penonton langsung, serta ratusan juta pemirsa TV.
Menurut data statistik sementara, saat ini ada sekitar 800.000 tim olahraga dan 40 juta atlet yang terdaftar di dunia, termasuk sekitar 100.000 atlet profesional.
Persaingan yang terjadi dalam olahraga tidak lain berkaitan dengan kecepatan, kekuatan, keahlian, serta daya tahan (kekuatan fisik) dan kerjasama tim.
Tetapi sebagian besar jenis olahraga hanya membandingkan satu faktor, atau paling banyak dua sampai tiga faktor saja.
Hanya sepak bola dan bola basket yang melibatkan segala faktor untuk berkompetisi. Semakin banyak faktornya, semakin besar ketegangannya, dan karena ketegangan tersebut, penggemar sepak bola dan bola basket suka menonton kedua olahraga ini.
Sepak bola sangat terkenal karena mereka memiliki faktor sebagai "olahraga nomor satu di dunia".
1. Esensi dari olahraga sepak bola
Sepak bola sendiri merupakan kumpulan dari segala karakteristik olahraga yang ada pada tubuh manusia, gerakan mendadak di antara atlet, lari untuk mengejar bola, dan melakukan sprint.
Lalu kiper yang melompat ke atas dan ke bawah, merentangkan badan mereka ke tiap sisi horizontal, seperti objek yang melompat-lompat.
Para atlet sepak bola dengan fleksibilitas yang baik juga bisa melakukan tendangan salto emas, layaknya Ikan yang melompat ke atas, serupa seperti yang kita lihat pada gerakan senam gimnastik.
Kemudian benturan-benturan yang biasa terjadi di antara para atlet di lapangan, terlihat seperti olahraga rugby yang mempertontonkan kekuatan dan juga keindahan.
2. Popularitas
Sepak bola tidak membutuhkan peserta dengan kriteria fisik khusus sehingga faktor ini menjadi alasan penting dibalik popularitasnya.
Tidak seperti cabang olahraga lainnya, para pemain sepak bola banyak yang tidak terlalu tinggi, bisa pendek, gemuk, atau kurus, yang bisa memberi kesempatan kepada semua anak di seluruh dunia untuk bermimpi menjadi superstar.
3. Tidak dapat diprediksi
Faktor keberuntungan pada hasil-hasil pertandingan sepak bola merupakan alasan penting yang membuat fans di seluruh dunia selalu bersemangat.
Karena dalam dunia sepak bola, tidak ada tim yang benar-benar kuat.
4. Pemainnya kebanyakan ganteng dan cantik
Pria dan wanita tampan yang bermain di lapangan bola adalah alasan mengapa sepak bola menjadi "olahraga nomor satu di dunia".
5. Lingkungan
Fans sepak bola diumpamakan seperti sedang menikmati makan malam, ada pertandingan sepak bola bagaikan makanan yang menggiurkan, tetapi suasana "makan" itu sendiri harus bagus, memberikan suasana yang hidup.
Semua stadion sepak bola memiliki atmosfer yang spektakuler!
6. Kebebasan dan gairah
Aturan sepak bola itu sederhana, dan hanya ada sedikit batasan untuk para pemain, sehingga mereka dapat melakukan apapun yang mereka inginkan dalam lingkup aturan tersebut.
7. Popularitas dan pengaruh
Lebih dari 130 negara di dunia memiliki liga sepak bola profesional, sementara hanya 30 negara yang memiliki liga bola basket profesional.
Piala Dunia lebih lebih populer dibandingkan dengan Olimpiade dan Piala Dunia merupakan turnamen olahraga nomor satu di dunia.
Selama satu bulan turnamen Piala Dunia dapat membuat sepertiga manusia dari planet ini menggila, membuat banyak orang melakukan segalanya untuk bisa menonton Piala Dunia, dan mampu membuat orang-orang dari 32 negara yang terpilih dalam turnamen untuk datang ke lapangan dan menonton pertandingan.