Danau Terindah
Kamu suka menikmati ketenangan wisata alam tapi bosan pergi ke pantai atau gunung terus menerus? Bila iya, kamu bisa mencoba pergi berwisata ke danau alami. Seperti halnya pantai dan gunung, dengan berkunjung ke danau alami, kamu bisa menikmati pemandangan indah yang sulit dijumpai di kota-kota besar.
Tak hanya indah dan menenangkan hati, biasanya di kawasan danau yang telah dikelola menjadi sebuah tempat wisata ditawarkan berbagai kegiatan menarik seperti misalnya sepeda air, memancing, speed boat, hingga parasailing dan kegiatan wisata air lainnya. Bila kamu ingin lebih tenang, kamu bisa juga piknik atau berkemah sambil menikmati keindahan alam di pinggir danau indah yang kamu kunjungi.
Nah, sekarang pertanyaannya adalah apa aja sih danau terindah di dunia yang wajib dikunjungi wisatawan? Berikut rekomendasi 6 danau alami terindah di dunia yang harus kamu kunjungi.
1. Danau Plitvice – Kroasia
Terbentuk dari danau kecil di satu danau besar yang menghubungkan secara langsung ke air terjun dan memiliki 16 danau yang tersusun dalam kaskade, membuat siapapun yang mengunjungi danau ini terpesona.
Selain pemandangan yang indah, Danau Plitvice juga memiliki air danau yang bisa berubah warna menjadi biru, hijau, hingga abu- abu tergantung letak sudut matahari.
2. Danau Moraine – Kanada
Danau yang berlokasi di Lembah Ten Peaks, Banff National Park, Kanada ini membentang dengan pemandangan alamnya yang menawan. Danau Moraine dikelilingi oleh pegunungan salju dan pepohonan pinus yang sejuk. Selain itu, danau ini memiliki air yang berwarna tosca sebening kristal yang membuat para pengunjungnya terpukau.
Pemandangan bias cahaya matahari yang menyelinap dari pegunungan salju akan tampak sebelum pukul 10 pagi dan membuat Danau Moraine semakin memesona.
3. Danau Tahoe – Amerika Serikat
Memiliki kedalaman mencapai 500 menit dengan luas permukaan sekitar 495 km, Danau Tahoe yang terletak di wilayah Nevada ini terkenal sebagai danau air tawar terbesar dan terindah di dunia. Di semua sisi danau ini dikelilingi oleh pegunungan tinggi sehingga terlihat cantik dan memukau.
Bagi kamu yang berminat untuk menjelajah bangkai kapal bersejarah di dasar Danau Tahoe dengan menyelam, sebaiknya berkunjung di waktu musim panas, karena suhu tempratur air pada waktu itu akan lebih hangat dan airnya lebih tenang.
3. Danau Five Flower - China
Dikenal masyarakat setempat dengan nama Danau Jiuzhaigou, Danau Five Flower adalah satu-satunya danau air tawar alami di Lembah Rize, China. Memiliki luas 13,8 hektar, dengan kedalaman mencapai 16,4 meter, Danau Five Flower merupakan aset wisata terpenting di cagar alam China Wuhua Jiuzhaigou National Park.
Panorama alam Danau Five Flower sangat luar biasa cantiknya. Air Danau Five Flower mengandung kalsium karbonat sehingga menghasilkan air yang sangat jernih dan berwarna-warni seperti pelangi. Dipadu dengan pemandangan akar pohon di dalam danau membuat Danau Fiver Flower semakin eksotis dan indah. Tidak itu saja, di sekitar Danau Five Flower Lake dihuni 140 spesies burung, tanaman eksotis, panda raksasa, tapir dan monyet berhidung emas.
5. Danau Ratti Gali - Pakistan
Masuk ke dalam daftar danau terindah di dunia, Danau Ratti Gali adalah danau yang terletak di Lembah Neelum dari Azad Jammu & Kashmir, Pakistan. Tapi cukup sulit untuk pergi ke tempat ini karena jalanannya yang buruk. Danau Ratti Gali yang indah ini dikelilingi oleh perairan gletser gunung dan berhias hamparan bunga lavender di sekililing danau sehingga membuat siapapun takjub melihat pemandangan yang menakjubkan di Danau Ratti Gali.
Meskipun perjalanannya yang sulit di tempuh, tidak menyulutkan wisatawan dari berbagai belahan dunia untuk berkunjung melihat keindahan panorama yang disuguhkan Danau Ratti Gali. Waktu yang tepat untuk mengunjungi danau ini adalah di saat musim panas, karena aneka ragam bunga terutama bunga lavender akan bermekaran menghiasi Danau Ratti Gali.
6. Danau Toba
Danau Toba adalah danau berkawah yang memiliki luas 1.145 kilometer persegi dengan kedalamannya mencapai 450 meter dan merupakan keajaiban alam yang menakjubkan di Pulau Sumatera. Dilihat dari luasnya, Danau ini lebih menyerupai lautan daripada danau. Tepat di tengah danau terdapat sebuah pulau sebanding seluas negara Singapura yang disebut pulau Samosir.
Sulit membayangkan jika ada tempat yang lebih indah untuk dikunjungi selain Danau Toba di Sumatera Utara ini. Hamparan air jernih membiru, pemandangan memesona pegunungan hijau, udara yang sejuk serta alam yang masih terjaga baik adalah penampakan keindahan panorama sebagian kecil danau raksasa yang berada 900 meter di atas permukaan laut itu. Keindahan yang disuguhkan Danau Toba masuk dalam daftar danau terindah di dunia.
Semoga Anda menikmati artikel ini!