Aturan Olahraga Golf
Golf adalah olahraga yang bisa menjadi individu dan dimainkan dalam tim, yang bertujuan memasukkan bola ke dalam semua lubang dengan menggunakan klub.
Olahraga ini oleh banyak orang dianggap sebagai “permainan untuk orang kaya” terutama karena biaya tinggi.Sama halnya dengan jenis olahraga yang lain, olahraga golf juga memiliki aturan dasar tersendiri yang harus dipatuhi. Kembali lagi jika dibandingkan dengan jenis olahraga lain, tentu aturan olahraga golf ini cukup berbeda.
Nah, mengenai apa saja aturan – aturan yang dimaksud tersebut, pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi lengkap dan menariknya untuk Anda. Jadi simak terus informasinya!
1. The Game, Player Conduct, And The Rules
Tujuan Peraturan :
Peraturan 1 memperkenalkan prinsip-prinsipdasar permainan berikut:
Mainkan lapangan sebagaimana ditemukan dan mainkan bola anda sebagaimana letaknya.
Bermain sesuai Peraturan dan dalam spirit permainan golf.
Kamu bertanggungjawab untuk menerapkan penalti terhadap diri sendiri bila melanggar Peraturan, sehingga tidak berpotensi mendapat keuntungan atas lawan mu dalam match play atau pemain lain dalam stroke play.
2. Lapangan
Tujuan Peraturan : Peraturan 2 memperkenalkan hal-hal dasar yang diharus ketahui mengenai lapangan:
Ada lima areadari lapangan yang ditentukan, dan
Ada beberapa tipe benda dan kondisi yang ditentukan yang dapat mengganggu permainan.
Patut diketahui area dari lapangan dimana bola berada dan status dari benda-benda dan kondisi-kondisi yang mengganggu, karena mereka sering akan mempengaruhi pilihanmu untuk memainkan bola atau mengambil pembebasan
3. Kompetisi
Tujuan Peraturan: Peraturan 3 mencakup tiga elemen pokok dari semua kompetisi golf:
Bermain antara match play maupun stroke play,
Bermain antara individu maupun dengan partner sebagai bagian dari satu pihak, dan
Perhitungan skor dengan skor gross (pukulan handicap tidak berlaku) maupun skor net (pukulan handicap berlaku)
4. Peralatan pemain
Tujuan Peraturan: Peraturan 4 mencakup peralatan yang anda dapat gunakan dalam ronde kamu. Berdasarkan prinsip bahwa golf adalah permainan yang menantang dimana keberhasilan seyogyanya bergantung pada pertimbangan, skil dan kemampuan anda, maka :
Harus menggunakan klab dan bola yang sesuai ketentuan,
Dibatasi tidak menggunakan klab lebih dari 14 dan umumnya tidak boleh mengganti klab yang rusak atau hilang, dan
Dibatasi dalam penggunaan peralatan lain yang memberi bantuan artifisial atas permainan
5. Bermain dalam sebuah Ronde
Setiap pegolf wajib mematuhi berbagai cabang aturan ini yang menjelaskan bagaimana memainkan satu putaran golf. Mulai dari latihan memukul, waktu mulai bertanding, hingga delay dan memulai kembali.
6. Memulai bermain di Hole
Menekankan bagaimana pegolf memainkan satu holenya, mulai dari tee, mengganti bola, salah memukul bola, hingga ‘ready golf’.
7. Menilai skor secara adil
Berisi tentang tindakan saat kesulitan mengidentifikasi bola, yang memaksa pegolf untuk mengangkat bola untuk mengenalinya. Tidak ada penalti untuk itu, jika telah ditandai terlebih dahulu.
8. Letak bola dalam bermain
Berbagai penjelasan tentang “Bermainlah dari posisi jatuh bola”.
9. Persiapan untuk menggunakan Caddies atau tidak
Making a stroke melarang penggunaan anchor the club, yang cukup populer saat putting. Aturan ini meneruskan pelarangan bantuan perut atau dada ketika putt.
Untuk saran, dijelaskan apa saja yang boleh menjadi objek bantuan, termasuk saat lining pemain dari titik pemain ke flagstick. Dan caddie, berisikan berbagai hal apa saja yang menjadi tugasnya, do/don’t selama menjadi caddie, dan hal tanggung jawab apa saja yang diembannya.
10. Jika bola mengenai yang selain Hole
Menjelaskan apa yang terjadi jika bola yang dipukul mengenai orang, binatang, atau objek di sekitar lapangan. Utamanya, tidak ada penalti namun bola yang mengenai salah satu objek itu wajib dimainkan sebagaimana jatuhnya bola.
Semoga Anda menikmati artikel ini!