Coklat Terenak
Ada banyak merk coklat batangan yang enak di pasaran dari harga paling murah sampai brand coklat premium.Tak bisa dipungkiri memang, coklat adalah salah satu cemilan favorit sejuta umat, dari anak-anak sampai orang tua.
Nah jika ini adalah cemilan kesukaanmu, kamu juga perlu tahu bagaimana caranya mengakali makan coklat batangan yang enak agar tetap sehat.
Cara sehat makan coklat batangan
Cokelat merupakan sumber zat besi, magnesium, zinc, fosfor, dan flavanol. Oleh karena itu, coklat sebetulnya memang termasuk makanan yang sehat - asalkan kamu tahu cara konsumsinya yang bijak.
Sebab selain tinggi gula, kebanyakan cokelat batangan juga mengandung lemak dan minyak yang cukup tinggi.
Inilah cara makan cokelat yang aman untuk kesehatan, juga timbanganmu:
1.Perhatikan kadar gula pada label kemasan; pilih brand yang paling sedikit kadar gulanya.
Bila ingin makan cokelat, kurangi asupan gula dari makan manis lainnya dalam sehari.
Hindari cokelat dengan filling yang sama-sama manis, seperti karamel, jelly, atau kismis. Pilih coklat yang tanpa isi atau yang isinya potongan kacang.
2.Jangan habiskan satu batang cokelat sekaligus dalam sehari.
Pilih dark chocolate batangan dengan kadar kakao >50 persen. Jenis cokelat ini rendah gula dan bahkan ada yang tanpa gula sama sekali.
6 Rekomendasi Coklat Terbaik & Enak
1. Toblerone Dark Chocolate
Toblerone mempunyai koleksi coklat nikm6 Rekomendasi Coklat Terbaik & Enak
1. Toblerone Dark Chocolateat yang dapat Anda pilih sesuai selera. Akan tetapi, satu varian yang wajib dicoba adalah Toblerone Dark Chocolate. Varian ini menggunakan kakao dengan persentase cukup banyak sehingga rasa pahitnya terasa agak dominan.
Namun, Anda yang tidak menyukai coklat pahit pun tetap bisa mengonsumsinya. Hal ini dikarenakan Toblerone telah menambahkan milk fat dan madu untuk menekan rasa pahit. Di samping itu, adanya coklat almond yang berpadu ke dalamnya semakin meningkatkan kualitas rasa darinya!
2. The Belgian Dark Chocolate Bar 85%
The Belgian Dark Chocolate Bar 85% adalah lembar coklat yang berasal dari biji coklat hitam dengan kadar kakao mencapai 85%. Rasanya tentu lebih pahit jika dibandingkan produk coklat kemasan lainnya. Tetapi, bukankah coklat yang pahit dinilai lebih baik untuk kesehatan? Begitu pun pada produk ini.
Selain itu, coklat ini mempunyai aroma kuat yang tidak dihasilkan oleh campuran alkohol. Umumnya, alkohol dimanfaatkan sebagai penguat aroma. Namun, pada seri coklat keluaran The Belgian ini, Anda takkan menemukan alkohol di dalamnya. Sangat baik juga untuk menjaga aliran darah dan elastisitas kulit!
3. Krakakoa Flavoured Milk Chocolate – Creamy Coffee
Setelah melihat dua produk coklat non-lokal, dalam poin ini Anda kami ajak berkenalan dengan coklat produksi lokal. Krakakoa mengemas coklat ini dengan kardus bermotifkan batik khas Indonesia. Biji coklat yang berasal dari Indonesia menjamin rasa dan kualitas unggul.
Pada produk ini, Krakakoa menggunakan kakao dengan persentase kandungan 40% sehingga tergolong sebagai coklat pahit. Untuk memperkaya aroma, produk ini dipadukan dengan aroma biji kopi Robusta dan Arabika sehingga Anda akan memperoleh cita rasa coklat dan kopi yang menyatu.
4. SilverQueen Almond Milk Chocolate productnation
SilverQueen Almond Milk Chocolate ini terbuat dari kakao, kacang almond, susu bubuk, dan lemak nabati yang berkualitas tinggi dan rasanya manis ketika dimakan. Ditambah dengan harganya yang cukup terjangkau, pantas saja Silver Queen yang sudah hadir sejak tahun 1956 ini digemari oleh banyak orang. productnation.
5.Whittakers White Chocolate productnation
Whittaker coklat terbuat dari peanut butter, coklat putih, creamy milk, dan hazelnut. Coklat ini berasal dari Selandia Baru yang kaya dengan cita rasa. 
Jika dilihat dari luar kemasannya, coklat ini terlihat premium dengan pilihan warna emas sebagai pembungkusnya. Selain dapat dimakan coklat ini digunakan untuk campuran adonan ketika membuat kue. productnation.
6.Dove Heart Pleasure Gift productnation
Dove Milk Chocolate dikemas dalam bentuk hati dan dapat dijadikan sebagai hadiah di hari Valentine untuk pasangan maupun orang-orang terdekat yang kamu sayangi. Pada coklat ini terdapat 6 bungkus coklat susu yang bertekstur lembut dan manis dimana masing-masing berukuran 14 gram. productnation.
Semoga Anda menikmati artikel ini!