Jagung Bakar
Metode 1: Memanggang Jagung di Kulitnya
1. Pilih jagung yang bagus. Yang terbaik adalah mencari jagung segar dan matang di pasar. Daunnya harus berwarna hijau cerah, batangnya harus kuning pucat, dan ujung kumisnya harus berwarna coklat muda.
2. Buang dua atau tiga lapis daun terluar dan rendam jagung (Anda dapat melewati langkah ini, tergantung preferensi pribadi Anda). Anda dapat merendam jagung sepenuhnya dalam air dingin selama sekitar 15 menit, lalu membuang kelebihan airnya.
3. Tempatkan langsung di atas panggangan yang sudah dipanaskan. Jika menggunakan panggangan arang, panaskan arang hingga berwarna abu-abu. Panaskan lebih dulu hingga sekitar 350 - 400 ° F dan panggang selama sekitar 15 - 20 menit, balikkan jagung setiap 4 menit.
4. Keluarkan jagung dari panggangan menggunakan penjepit makanan atau dengan sarung tangan pemanggang. Kemudian kupas daunnya dari atas. Diamkan sebentar sebelum dimakan, jagung bakarnya masih panas. Jagung yang yang sudah melalui proses itu ,akan manis dan berair. Jika Anda tidak menambahkan bumbu sebelumnya, sajikan dengan mentega, garam, dan merica. Jika ada debu yang masuk ke jagung, bilas dengan air hangat.
Metode 2: Dalam Aluminium Foil
1. Pilih bahan yang sama seperti pada metode 1, keluarkan kulit dan kumis dari jagung, tanpa merendamnya dalam air, dan olesi langsung dengan mentega atau minyak zaitun pada bijinya, dengan sedikit garam dan merica.
2. Bungkus jagung rebus dengan kertas timah dan putar ujungnya dengan erat. Panggang di atas panggangan arang yang sudah dipanaskan sebelumnya, balik setiap 3 menit sampai jagung matang sepenuhnya , sehingga jagung membutuhkan waktu sekitar 15 menit agar matang secara sempurna.
Metode 3: Memanggang Langsung
1. Keluarkan sekam dari jagung dan panggang langsung di atas arang hingga muncul bercak berwarna cokelat keemasan.
2. Tempatkan jagung pada kisi-kisi penahan dan awasi jagung dengan saksama, balikkan sesekali untuk mencegah terjadi kegosongan pada
3. Bila bercak coklat muda banyak, berarti jagung sudah hampir matang, tetapi sebagian besar bijinya masih kuning.
Metode ini memang tidak akan semenarik dua metode pertama. Namun jika dilakukan dengan benar, lapisan jagung akan mendapatkan banyak rasa dari panggangan dan tentu saja akan berubah menjadi rasa manis yang berasap, sementara ini adalah cara tercepat untuk memanggang jagung.