Rekomendasi Baju Untuk Rok
Rok panjang dapat memberikan kesan yang feminin pada pemakainya. Ditambah lagi, rok juga sangat nyaman ketika dikenakan.
Sebagian orang memiliki pertimbangan yang berbeda mengenai kenyamanan dalam berpakaian. Sebagai contoh, ada orang yang menyukai kaos sebagai atasan karena dianggap sederhana dan mudah digunakan. Namun, sebagian orang lagi mungkin lebih menyukai kemeja karena dianggap rapi dan stylish. Rok panjang sendiri merupakan salah satu item pakaian yang rasanya wajib dimiliki setiap wanita. Bukan hanya memberikan kesan berbeda saat digunakan, rok panjang juga memiliki sifat serbaguna. Rok panjang bisa kamu gunakan ke berbagai macam acara tanpa mengenal musim, tentunya jika dipadukan dengan item pakaian yang tepat.
Berikut model baju yang cocok untuk dipasangkan dengan rok Panjang:
• Baju Oversize
Model baju oversize seperti ini biasanya dipakai oleh orang-orang Korea dan penggemar hiburan Korea. Konsepnya sederhana, kamu tinggal pakai baju oversize lalu padukan dengan rok plisket. Pastikan ukuran roknya setengah tiang saja, biar bisa menggunakan tambahan celana legging untuk detail aksen yang fashionable. Kalau tinggi badan mu nggak mencapai kategori semampai, kamu bisa pakai sepatu high heels untuk menambah tinggi badan mi. Tapi kalau rasanya pakai heels bikin kamu nggak nyaman, coba diurungkan dulu niat pakai pakaian oversize nya. Model pakaian seperti ini hanya akan membuat kamu terlihat semakin minimalis.
• Kemeja Jeans
Jeans sangat identik dengan gaya trendi dan kasual. Bukan hanya celana jeans, kemeja berbahan jeans juga sangat cocok untuk digunakan ketika kamu membutuhkan tampilan kasual. Selain gaya denim on denim, kemeja jeans juga bisa kamu padukan dengan rok panjang. Pilih rok panjang yang berwarna cerah. Untuk motifnya, kamu bisa menggunakan rok polos maupun rok bermotif bunga atau motif lain sesuai keinginan.
• Blazer
Blazer sering digunakan untuk acara-acara resmi, kamu juga bisa menggunakannya bila menghadiri acara resmi. Jangan ragu padukan blazer dengan rok panjang. Kamu juga bisa menggunakannya saat santai.
• Kaus lengan pendek
Kaus lengan pendek cocok dipasangkan dengan rok panjang. Anda dapat memilih kaus santai yang tidak terlalu longgar, sedangkan untuk jenis roknya bisa midi berbahan linen elastis atau model rok plisket. Kedua rok tersebut dapat membantu menyamarkan bentuk pinggul dan paha. Kombinasi kaus dengan rok ini memberikan kesan santai dan sederhana.
• Kemeja Panjang
Kemeja panjang yang dimaksud adalah kemeja denim panjang. Jadi cara pakainya mirip outer gitu. Mode berpakaian yang seperti ini biasanya dipilih oleh perempuan yang suka bergerak aktif dan punya selera berbeda soal pakaian.
Kalau kamu tertarik ingin nyobain gaya satu ini, siapkan pakaian dengan warna senada agar penampilan kamu bisa saling melengkapi. Misalnya kemeja denim kamu warnanya coklat, nah siapkan rok plisket yang warnanya coklat juga. Padukan dengan kaos atau blouse warna netral dan jilbab yang warnanya senada.
• Kaos Hitam
Selain atasan warna putih, atasan berwarna hitam juga sangat mudah disesuaikan dengan gaya apapun. Baik gaya simpel dengan kaos maupun gaya semi formal dengan kemeja, keduanya bisa kamu dapatkan dengan menggunakan atasan berwarna hitam. Paduan kaos hitam dengan rok panjang juga membuat penampilan kamu terlihat lebih elegan. Kamu bisa pilih rok panjang dengan warna yang tidak terlalu terang, seperti marun, biru navy, atau abu tua. Sebagai alas kaki, pilihannya ada pada sneaker dan sandal hak tinggi.
Demikian beberapa rekomendasi baju atasan yang cocok digunakan dengan rok panjang. Semoga bermanfaat!